Senggol Sistem Pemerintahan Sekarang, Haris Azhar Blak-blakan: Jokowi Rekrut Orang Ini yang Justru Jadi Biang Masalah...

Senggol Sistem Pemerintahan Sekarang, Haris Azhar Blak-blakan: Jokowi Rekrut Orang Ini yang Justru Jadi Biang Masalah... Kredit Foto: Instagram/Haris Azhar

Aktivis Hak Asasi Manusia (HAM) Haris Azhar menyoroti terkait Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang memberikan jabatan di pemerintahan kepada orang-orang yang justru memiliki permasalahan.

Hal tersebut diungkapkannya dalam video di kanal YouTube Refly Harun. Dalam video tersebut, Haris Azhar mengibaratkan semisal orang sepertinya atau yang bergerak di bidang HAM yang justru masuk ke sistem pemerintahan Indonesia, tidak memungkinkan untuk mengikuti alurnya.

Baca Juga: Tolak Mentah-mentah Tawaran Masuk ke Pemerintahan, Haris Azhar: Saya Sih Ukurannya Bukan Jabatan, Tapi Soal...

"Nah kalau saya masuk hari ini, atau orang seperti saya masuk, tiba-tiba saya harus duduk, memahami tentang bagaimana membahas pindah ibukota negara yang gak pernah dibahas secara konstruktif di masyarakat," ucap Haris Azhar melalui video dalam kanal YouTube Refly Harun, dikutip Senin (27/6).

Kemudian, Haris Azhar menuturkan bahwa banyak hal yang tidak masuk akal di dalam sistem pemerintahan Indonesia jikalau orang sejenisnya atau yang bergerak pada bidang HAM terjun ke dalam pemerintahan.

"Saya harus duduk disuruh bertempur sama orang-orang yang lagi ngawal Omnibus Law yang ga ada hukum dibalik proses itu semua. Lalu saya harus duduk misalnya mendengarkan rapat sama watimpres yang ada Wiranto yang sebetulnya dia harus diperiksa lewat pengadilan A. Kan menurut saya ini gak masuk akal," tutur Haris Azhar. 

Haris Azhar juga mengatakan bahwa Jokowi tidak memiliki standar dalam membangun sistem kepresidenannya.

"Disitu juga saya melihat presiden ga punya standar dalam membangun lembaga kepresidenannya, pemerintahannya," tegas Haris Azhar.

Haris Azhar bahkan menyebut bahwa Jokowi justru memasukkan orang-orang yang justru akan menimbulkan masalah di dalam sistem kepresidenan itu sendiri.

Selanjutnya
Halaman

Terkait

Terpopuler

NW Discover

Terkini