PDIP Ogah Koalisi dengan PKS, Pesan Tifatul Buat Hasto: Nggak Usah Baper Mas, Dulu PDIP Juga...

PDIP Ogah Koalisi dengan PKS, Pesan Tifatul Buat Hasto: Nggak Usah Baper Mas, Dulu PDIP Juga... Kredit Foto: Antara/Rivan Awal Lingga

Sekjen PDI Perjuangan (PDIP), Hasto Kristiyanto menegaskan partainya tidak akan berkoalisi dengan PKS pada Pemilu 2024 mendatang. Hasto menyinggung ihwal posisi PKS sebagai partai oposisi yang berseberangan dengan pemerintah.

"Di dalam pidato Rakernas PKS, kita bisa melihat kritik yang diberikan pada Pak Jokowi dan itu sesuai dengan ruang lingkup PKS yang memberikan kritik kepada pemerintah sebagai check and balances dalam demokrasi. Kurang elok dengan berbagai perbedaan ideologi, kami tidak mengambil sikap politik atas kerja sama dengan PKS," kata Hasto di Jakarta Convention Center, Sabtu (25/6/2022).

Baca Juga: Usul Nenek Hindun Dijadikan Nama Jalan di Jakarta, Bro Giring: Sebagai Pengingat Jahatnya Politisasi Agama

Menanggapi hal itu, politisi PKS, Tifatul Sembiring mengatakan, sebagai partai oposisi wajar jika PKS mengkritik berbagai kebijakan pemerintah. Menurutnya, ini sebagai fungsi check and balance dalam negara demokrasi.

"Sebagai partai oposisi di luar koalisi pemerintah, wajar saja PKS menyampaikan kritik-kritik terhadap kebijakan yang memberatkan masyarakat. Ini namanya checks and balances," kata Tifatul di akun Twitter pribadinya, Sabtu (25/6/2022).

Tifatul lantas menyindir Hasto agar tidak mudah tersinggung ketika pemerintah dikritik. Ia mengatajan, PDIP juga dahulu pernah menjadi partai oposisi yang mengkritik pemerintah.

"Nggak usah baper mas. Dulu PDIP juga kritik pemerintah," ucapnya.

NW Discover

Terkait

Terpopuler

Terkini