Menu
Nasional
Megapolitan
Daerah
Politik
Hukum
Video
Indeks
About Us
Social Media

Jokowi Minta Semua Pihak Tak Campuri Urusan Olahraga dengan Politik, Eh Disentil: Padahal Induk Organisasinya Diurus Politisi Kabeh

Jokowi Minta Semua Pihak Tak Campuri Urusan Olahraga dengan Politik, Eh Disentil: Padahal Induk Organisasinya Diurus Politisi Kabeh Kredit Foto: YouTube/Sekretariat Presiden
WE NewsWorthy, Jakarta -

Komika, Sam Darma Putra alias Sammy Notaslimboy mengomentari pernyataan Presiden RI Joko Widodo yang meminta kepada semua pihak untuk tidak mencampuri urusan olahraga dengan politik. 

Hal itu disampaikan Sammy Notaslimboy dalam akun Twitter pribadinya, pada Selasa 28 Maret 2023.

Baca Juga: Keputusan Jokowi Impor Beras 2 Juta Ton Jadi Pil Pahit Buat Petani, Loyalis Anies: Kasihan Hanya Dijadikan Komoditas Politik..

"Padahal induk organisasinya diurus politisi kabeh. Wkwkwk,"  ujar dia seperti dikutip dari WE NewsWorthy.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) sepakat dengan Duta Besar Palestina untuk Indonesia soal aturan FIFA yang harus ditaati seluruh anggotanya. Jokowi menekankan agar tidak mencampuradukkan urusan olahraga dengan politik.

"Dalam urusan Piala Dunia U-20 ini, kita sependapat Duta Besar Palestina untuk Indonesia bahwa FIFA memiliki aturan yang harus ditaati anggotanya. Jadi jangan mencampuradukkan urusan olahraga dan urusan politik," kata Jokowi dalam video yang ditayangkan di akun YouTube Sekretariat Presiden, Selasa (28/3/2023).

Jokowi menyampaikan FIFA telah mengetahui adanya penolakan-penolakan terhadap keikutsertaan Israel dalam Piala Dunia U-20. Jokowi menegaskan pemerintah dan PSSI terus berupaya mencari solusi terbaik.

Baca Juga: Kenapa Perusahaan Menerapkan Sistem Probation untuk Karyawan Baru?

Penulis/Editor: Devi Nurlita

Advertisement

Bagikan Artikel: