Menu
Nasional
Megapolitan
Daerah
Politik
Hukum
Video
Indeks
About Us
Social Media

Luhut Sebut Indonesia Bukan Negara Ecek-ecek, Pengamat: Jelas Sekali yang Ecek-ecek Itu Penguasanya

Luhut Sebut Indonesia Bukan Negara Ecek-ecek, Pengamat: Jelas Sekali yang Ecek-ecek Itu Penguasanya Kredit Foto: Istimewa
WE NewsWorthy, Jakarta -

Pengamat kebijakan publik Gigin Praginanto menyoroti pernyataan Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan yang mengaku sempat didatangi perwakilan Dana Moneter Internasional (IMF) beberapa waktu lalu. Luhut menyebutkan bahwa Indonesia bukanlah negara ecek-ecek.

Hal tersebut ditanggapi Gigin Praginanto melalui akun Twitter pribadi miliknya. Dalam cuitannya, Gigin Praginanto menegaskan bahwa sangat jelas Indonesia bukanlah negara yang ecek-ecek.

Baca Juga: Soroti Tajam Anies Baswedan, Bawaslu Kena Semprot: Sebaiknya Diganti Bawasnies, Karena Cuma Urusi Anies

Gigin Praginanto juga mengatakan bahwa Indonesia memiiki kekayaan alam yang melimpah. Ia pun menilai bahwa yang ecek-ecek justru para penguasanya.

"Indonesia jelas bukan negara ecek-ecek. Kekayaan alamnya berlimpah, berpenduduk terbesar keempat di dunia dan di jalur pelayaran strategis. Mengingat  ekspornya masih sangat tergantung pada bahan mentah, jelas sekali bahwa yang ecek-ecek itu penguasanya," tutur Gigin Praginanto dikutip WE NewsWorthy dari akun Twitter pribadi miliknya, Senin (27/3).

Sementara itu, terkait kedatangan perwakilan IMF, Luhut untuk menyampaikan pertanyaan-pertanyaan bernada protes karena kebijakan hilirisasi yang diterapkan pemerintah Indonesia, serta melarang ekspor komoditas tambang mentah.

Baca Juga: Kenapa Pasangan Melarang Kita Mengecek Ponsel Mereka?

Penulis/Editor: Irania Zulia

Advertisement

Bagikan Artikel: