Menu
Nasional
Megapolitan
Daerah
Politik
Hukum
Video
Indeks
About Us
Social Media

Bukan Tanpa Alasan, Ini Penyebab Mahfud MD Sengaja Bocorkan Rp349 T Kepada Pers Daripada Lewat DPR

Bukan Tanpa Alasan, Ini Penyebab Mahfud MD Sengaja Bocorkan Rp349 T Kepada Pers Daripada Lewat DPR Kredit Foto: Antara/Dhemas Reviyanto
WE NewsWorthy, Jakarta -

Pengamat politik Rocky Gerung mengungkapkan penyebab Menko Polhukam Mahfud MD membocorkan transaksi janggal Rp349 triliun di Kemenkeu kepada pers daripada melalui DPR.

Rocky Gerung menilai bahwa Mahfud MD memang sengaja membocorkan transaksi tersebut kepada media, karena jika melalui DPR maka akan memakan waktu lama.

Baca Juga: Rocky Gerung Soal PPATK Tak Langsung Lapor Komisi III DPR Dana Gelap Rp349 T: Bisa Jadi Transaksi Juga

"Kalau Mahfud membocorkan itu (transaksi janggal) pada pers, itu menunjukkan bahwa memang ini disengaja untuk diucapkan," ujarnya dikutip WE NewsWorthy dari YouTube Rocky Gerung Official, Rabu (22/3).

"Sebab kalau lewat DPR itu karena prosesnya lama tuh dan DPR fraksinya macam-macam, jadi kelihatannya DPR cemburu aja bahwa yang pertama kali tahu isu itu adalah Pak Mahfud," sambungnya.

Namun sekarang DPR terlihat memprotes Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK) dengan menyebut bahwa transaksi janggal Rp349 triliun merupakan rahasia negara.

"Dan Pak Mahfud kan memang ada di situ jadi dia pasti tahulah, jadi kalau DPR protes sekarang itu ini prosedurnya apa, kan enggak ada fungsi PPATK ini atau KPPU itu untuk membocorkan, kan ini rahasia negara," ucap Rocky.

Baca Juga: Kenapa Kita Perlu Menggunakan Uang dengan Bijak?

Penulis/Editor: Ulya Hajar Dzakiah Yahya

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: