Menu
Nasional
Megapolitan
Daerah
Politik
Hukum
Video
Indeks
About Us
Social Media

Refly Harun Singgung Borok NasDem di Pemerintahan Jokowi, Gimana Nasib Anies?

Refly Harun Singgung Borok NasDem di Pemerintahan Jokowi, Gimana Nasib Anies? Kredit Foto: Instagram/Refly Harun
WE NewsWorthy, Jakarta -

Pengamat politik Refly Harun menyinggung borok NasDem di pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi), sehingga nasib Anies Baswedan di pemilihan presiden (Pilpres) 2024 masih menjadi misteri.

Mulanya, Refly Harun membahas tiga partai pengusung Anies Baswedan, yaitu NasDem, Demokrat, dan PKS yang telah terbagung dalam koalisi perubahan, meskipun belum resmi.

Baca Juga: Refly Harun Beberkan Cara Halus Istana untuk Melobi NasDem Agar Tinggalkan Anies Baswedan

Istana tak akan bisa untuk membujuk atau menyandera Demokrat dan PKS agar meninggalkan Anies Baswedan, kerena merupakan partai di luar pemerintahan Jokowi.

"Membujuk atau menyandera PKS sepertinya nggak bisa, membujuk dan menyandera Demokrat sepertinya juga nggak bisa, karena kebetulan partai ini adalah partai di luar pemerintahan sehingga boroknya nggak ada, atau kalaupun ada ya tinggal zaman lalu dan kalau dibuka kembali itu kelihatan aneh betul" ucap Refly.

Namun berbeda dengan NasDem yang merupakan partai di dalam pemerintah, sehingga pasti ada borok yang bisa digunakan untuk menyandera, agar keinginan istana terkabul.

"Tapi NasDem tuh tentu ada boroknya yang bisa dikapitalisasi yang bisa membuat partai ini tersandera," ucapnya dikutip WE NewsWorthy dari YouTube Refly Harun, Selasa (21/3).

Baca Juga: Kenapa Suami Jarang Sekali Menyentuh Istri?

Penulis/Editor: Ulya Hajar Dzakiah Yahya

Advertisement

Bagikan Artikel: