Menu
Nasional
Megapolitan
Daerah
Politik
Hukum
Video
Indeks
About Us
Social Media

Persis Solo Buru-Buru Putus Kontrak Dengan Wilmar Karena Kasus Korupsi, Eko Widodo: Makin Jelas Dugaan KKN!

Persis Solo Buru-Buru Putus Kontrak Dengan Wilmar Karena Kasus Korupsi, Eko Widodo: Makin Jelas Dugaan KKN! Kredit Foto: Persis Solo
WE NewsWorthy, Jakarta -

Manajemen Persis Solo memutus kontrak dengan sponsornya yaitu Wilmar atau PT WIlmar Nabati Indonesia lantaran tersandung kasus korupsi ekspor minyak goreng. Hal ini disampaikan pihak manajemen melalui situs resmi persissolo.id.

Pemutusan kontrak sponsor secara tiba-tiba itu menuai komentar dari pegiat media sosial, Eko Widodo. Melalui akun Twitter @ekowboy2, ia menyebut pemutusan kontrak antara klub sepak bola milik Kaesang Pangarep itu menguatkan indikasi adanya praktik korupsi kolusi dan nepotisme (KKN).

“Tersangkut kasus korupsi, klub sepak bola milik anak presiden buru-buru putus kontrak dengan Wilmar. Makin nampak jelas dugaan KKN.. Apa kabar laporan duo anak presiden di KPK!!!,” tulis Eko dikutip pada Jumat (22/4/2022).

Sebelumnya, manajemen Persis Solo beralasan bahwa pemutusan kerjasama sponsorship merupakan bentuk respons atas gejolak sosial di masyarakat. Mereka menekankan bahwa hubungan manajemen dengan Wilmar hanya sebatas pada kerjasama sponsorship dan tidak kaitan dengan kegiatan internal di masing-masing perusahaan.

"Dalam konteks kerjasama, hubungan kedua belah pihak berlandaskan asas profesionalisme yang tidak ikut campur atau terlibat dalam sistem kerja atau manajerial perusahaan masing-masing, kecuali dalam konteks lingkup kerjasama sebagai sponsorship Persis di Liga 2 2021," jelas manajemen Persis Solo.

Dalam hal itu, Persis Solo juga menyampaikan bahwa awal mula kerjasama dengan Wilmar adalah sebagai bentuk upaya pengembangan sepak bola di Kota Solo agar lebih berprestasi.

Penulis/Editor: Khoirur Rozi

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: