Menu
Nasional
Megapolitan
Daerah
Politik
Hukum
Video
Indeks
About Us
Social Media

Janji Politik Anies Diungkit Lagi, Loyalis Pasang Badan: Itu Tanda Dia Bukan Orang Munafik

Janji Politik Anies Diungkit Lagi, Loyalis Pasang Badan: Itu Tanda Dia Bukan Orang Munafik Kredit Foto: Wafiyyah Amalyris K
WE NewsWorthy, Jakarta -

Sosiolog, Musni Umar pasang badan membela mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang diseret dalam peristiwa kebakaran Depo Pertamina Plumpang yang berlokasi di Jalan Tanah Merah, Rawa Badak, Koja, Jakarta Utara pada Jumat (3/3/2023).

Dia menegaskan bahwa kontrak politik Anies pada 2017 lalu adalah tanda bahwa bakal calon presiden dari Partai NasDem itu bukan orang yang munafik.

Baca Juga: Belasan Orang Tewas dalam Kebakaran Plumpang, Ruhut Salahkan Anies: Rakyat Jadi Korban Karena Ambisius Dosa-dosa..

Hal itu disampaikan Musni Umar dalam akun Twitter pribadinya, pada Senin 6 Maret 2023.

"Janji Anies terhadap warga DKI dalam kampanye Pilgub DKI 2017 ditepati seperti tidak menggusur warga dia ditepati. Dia tata DKI yg indah tanpa menggusur. Itu tanda Anies bukan orang munafik. Tanda orang munafik ada 3. Apabila berbicara dia dusta, apabila berjanji dia ingkar dan apabila dipercaya dia berkhianat," ujar dia seperti dikutip dari WE NewsWorthy.

Diketahui, perkampungan Tanah Merah Plumpang sangat berdekatan dengan Depo Pertamina Plumpang, sehingga kebakaran yang terjadi Jumat malam itu merambat ke pemukiman warga.

Di Twitter beredar cuitan warganet yang mengaitkan izin tinggal di kawasan berbahaya itu dengan dua mantan Gubernur DKI Jakarta Ahok dan Anies.

Ia pun menyertakan potongan berita tahun 2016, ia menguak bahwa Ahok sempat mengingatkan Anies Baswedan agar tak sembarangan membikin janji politik.

Janji politik yang dimaksud adalah jika terpilih, Anies Baswedan tak akan menggusur warga Plumpang.

Baca Juga: Kenapa Suami Jarang Sekali Menyentuh Istri?

Penulis/Editor: Devi Nurlita

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: