Menu
Nasional
Megapolitan
Daerah
Politik
Hukum
Video
Indeks
About Us
Social Media

Tidak Termasuk AHY, Puluhan Ulama Usulkan 3 Sosok Ini Jadi Cawapres Anies Baswedan, Demi Kemenangan...

Tidak Termasuk AHY, Puluhan Ulama Usulkan 3 Sosok Ini Jadi Cawapres Anies Baswedan, Demi Kemenangan... Kredit Foto: Suara.com
WE NewsWorthy, Jakarta -

Mantan Rektor Universitas Ibnu Chaldun Musni Umar menyoroti puluhan Ulama berkumpul di Pondok Pesantren Ribath Nurul Anwar, Sragen, Jawa Tengah. Selain doa bersama, mereka juga bermusyawarah untuk kemenangan Anies Baswedan di 2024 mendatang.

Salah satu hasilnya ialah diusulkan nama untuk menjadi cawapres atau calon wakil presiden yang mendampingi bakal calon wakil presiden atau bacapres Anies Baswedan di Pilpres 2024.

Hal tersebut ditanggapi Musni Umar melalui akun Twitter pribadinya. Dalam cuitannya, Musni Umar menyebutkan soal hasil musyawarah para ulama itu.

Baca Juga: Terbukti Ucapan Anies Baswedan 10 Tahun yang Lalu, Andi Sinulingga: Bagaimana Buruknya Mental Para Pengelola Pajak...

Musni Umar juga menegaskan bahwa hal itu demi kemenangan bangsa.

"Hasil musyawarah ulama yang usulkan pasangan Anies-Khofifah Pilpres 2024 kita dukung untuk kemenangan seluruh rakyat Indonesia," ujar Musni Umar dikutip WE NewsWorthy dari akun Twitter pribadi miliknya, Selasa (28/2).

Sementara itu, adapun ada tiga nama yang muncul dalam musyawarah tersebut. Nama-nama tersebut antara lain Khofifah Indar Parawansa, KH Taj Yasin Maimoen (Gus Yasin), dan Muhaimin Iskandar atau Cak Imin.

Diberitakan sebelumnya, sebanyak 40 ulama dan tokoh agama dari Jawa Tengah dan Jawa Timur melakukan tirakat jelang pencalonan presiden Anies Baswedan.

Dikutip dari Kompas, pertemuan yang digelar di Pesantren Ribath Nurul Anwar, Sragen pada Sabtu (25/2) ini, bertajuk "Halaqah Kebangsaan: Ulama Mendoakan Anies Baswedan", berdoa agar Bacapres yang diusung Koalisi Perubahan (Partai Nasdem, PD, PKS agar selamat dari beragam gangguan selama proses pencalonannya sebagai Presiden RI 2024-2025.

Baca Juga: Kenapa MSG Berdampak Negatif bagi Kesehatan Tubuh?

Penulis/Editor: Irania Zulia

Advertisement

Bagikan Artikel: