Menu
Nasional
Megapolitan
Daerah
Politik
Hukum
Video
Indeks
About Us
Social Media

Survei Ungkap Elektabilitas Anies Baswedan Merosot, Loyalis Blak-blakan: Tidak Sinkron dengan Lautan Manusia yang Hadir!

Survei Ungkap Elektabilitas Anies Baswedan Merosot, Loyalis Blak-blakan: Tidak Sinkron dengan Lautan Manusia yang Hadir! Kredit Foto: Twitter/@musniumar
WE NewsWorthy, Jakarta -

Sosiolog Musni Umar mengungkapkan hasil survei terbaru dari Litbang Kompas yang menyebut elektabilitas Anies Baswedan merosot tidak sesuai dengan fakta yang terjadi di setiap daerah.

Hal ini karena setiap Anies melakukan safari politik di berbagai daerah selalu disambut dengan lautan masyarakat yang ikut hadir.

Baca Juga: Loyalis Anies Bongkar Beda Perlakuan KPK Soal Formula E dan Sumber Waras: Aneh Tapi Nyata, Padahal Sama-sama Hasil Audit BPK

"Hasil survei Litbang Kompas tidak sinkron dengan lautan manusia yang hadir di setiap acara Anies di tiap daerah," ucap Musni dilansir NewsWorthy dari akun Twitter pribadinya, Jumat (24/2/2023).

Ia pun menyinggung survei Litbang Kompas ketika momen Pilkada DKI Jakarta Tahun 2017 silam yang menyebut Anies-Sandi posisi buncit di survei, tapi bisa menang Pilgub.

"Sebagai pengingat, Hasil survei Litbang Kompas Pilkada DKI Jakata 2017, Anies-Sandi urutan ke-3 elektabilitas 19,5 persen. Hasil Pilkada DKI, Anies-Sandi menang," tambah Musni Umar.

Mantan Anggota DPR RI ini tegas menyatakan bahwa hasil survei itu tidak berkesinamungan dengan fenomena sosiologis di masyarakat saat Anies Baswedan turun langsung ke lapangan.

Baca Juga: Kenapa Kita Mengalami Burnout saat Bekerja?

Penulis/Editor: Alfi Dinilhaq

Advertisement

Bagikan Artikel: