Menu
Nasional
Megapolitan
Daerah
Politik
Hukum
Video
Indeks
About Us
Social Media

Refly Harun Tak Yakin Jokowi Berani Copot Orang Surya Paloh Karena Satu Hal Ini yang Tak Dimiliki Demokrat dan PKS

Refly Harun Tak Yakin Jokowi Berani Copot Orang Surya Paloh Karena Satu Hal Ini yang Tak Dimiliki Demokrat dan PKS Kredit Foto: Instagram/Refly Harun
WE NewsWorthy, Jakarta -

Pakar Hukum Tata Negara Refly Harun menyoroti isu reshuffle kabinet yang masih terus jadi perbincangan sejak Partai NasDem mendeklarasikan Anies Baswedan sebagai bakal calon presiden.

Diketahui bahwa Jokowi disebut bakal melakukan reshuffle kabinet pada hari Rabu pon, yang jatuh pada tanggal 1 Februari 2023.

Baca Juga: Proyek Sodetan Ciliwung Bukan Masalah Anies Baswedan, Rocky Gerung Sebut Satu Sosok yang Bilang Bakal Bereskan Jakarta

PDI Perjuangan (PDIP) pun getol mendesak Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk mencopot menteri dari Partai NasDem karena dianggap tidak sejalan dengan pemerintah.

Hal tersebut ditanggapi Refly Harun melalui video di akun YouTube pribadi miliknya. Dalam videonya, Refly Harun tak yakin soal kemungkinan NasDem di-reshuffle.

Refly Harun mengatakan bahwa ada satu hal yang dimiliki Surya Paloh dan bahkan tak dimiliki Partai Demokrat dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

"Karena dia (Surya Paloh) punya resources, resource yang tidak dipunyai oleh Demokrat dan PKS," ungkap Refly Harun dikutip NewsWorthy dari video di akun YouTube pribadi miliknya, Selasa (31/1).

Lanjut, Refly Harun juga mengatakan bahwa seandainya  NasDem menjadi oposisi pemerintah usai para menterinya dicopot, akan berimbas pada tidak ada halangan lagi bagi NasDem untuk mengkritik kebijakan pemerintah.

Baca Juga: Kenapa Gaji Guru di Jerman Tinggi?

Penulis/Editor: Irania Zulia

Advertisement

Bagikan Artikel: