Menu
Nasional
Megapolitan
Daerah
Politik
Hukum
Video
Indeks
About Us
Social Media

Terungkap! Bukan Jokowi, Ahok, Apalagi Heru Budi yang Gagas Sodetan Ciliwung, Ternyata Sosok Ini yang Inisiasi...

Terungkap! Bukan Jokowi, Ahok, Apalagi Heru Budi yang Gagas Sodetan Ciliwung, Ternyata Sosok Ini yang Inisiasi... Kredit Foto: Kementerian PUPR
WE NewsWorthy, Jakarta -

Sodetan Kali Ciliwung menjadi perbincangan setelah Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengunjungi proyek yang kembali berjalan setelah mangkrak bertahun-tahun.

Jokowi pun dibuat kaget oleh kerja Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono yang disebut bisa menyelesaikan proyek itu dalam waktu beberapa bulan menjabat.

Baca Juga: Heru Budi Buktikan Green City di DKI, Anies Kena Sindir Tajam: Hobbynya Tebang Pohon Demi...

Tak hanya itu, Jokowi juga seolah menyindir gubernur DKI Jakarta sebelumnya, Anies Baswedan karena tak bisa menyelesaikan program untuk mengatasi banjir di Ibu Kota itu.

Akan tetapi, usut boleh usut, ternyata bukan Jokowi yang menginisiasi sodetan Kali Ciliwung tersebut.

Akun Twitter @RomitsuT membagikan momen dimana Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang ternyata pertama kali mengusulkan untuk membuat terusan atau terusan dari Kali Ciliwung ke Banjir Kanal Timur (BKT).

"Kang ojek kuliti sedikit demi sedikit soal sodetan kali Ciliwung yang dikatakan mangkrak 6 tahun dan Anies Baswedan yang selalu disalahkan.  SBY inisiasi bikin sodetan Ciliwung, Jokowi masih ingatkan dengan peristiwa ini waktu banjir besar di DKI saat jadi Gubnernur DKI," ucapnya dikutip NewsWorthy Sabtu (28/1/2023).

Ia juga menyebut bahwa saat tahun 2013 silam, Jokowi selaku Gubernur DKI Jakarta super sibuk dengan pilpres dan jadi capres hingga terpilih jadi presiden.

"Karena Joko Widodo akhirnya jadi RI 1, maka November 2014 Ahok yang jadi gubernur. Sampai 2017 Ahok masuk penjara namun proyek sodetan mandek karena warga Bidara Cina melawan dan menang di PTUN," bebernya.

Lalu ia melanjutkan bahwa setelah Ahok dipenjara dan Djarot diangkat jadi gubernur dan tenyata proyek dihentikan 2016 karena masih terkendala.

Baca Juga: Tak Lagi Dukung Presiden Jokowi, Rocky Gerung Lihat ‘Keretakan’ Usai Kader-kader PDIP Kacaukan Piala Dunia U-20 dengan Tolak Israel

Halaman:

Penulis/Editor: Alfi Dinilhaq

Advertisement

Bagikan Artikel:

Berita Terkini

Lihat semuanya