Menu
Nasional
Megapolitan
Daerah
Politik
Hukum
Video
Indeks
About Us
Social Media

Rocky Gerung Bocorkan Kegagalan Prediksi Jokowi Tentang Pencapresan Anies, Terkait Pemanggilan Ketum NasDem

Rocky Gerung Bocorkan Kegagalan Prediksi Jokowi Tentang Pencapresan Anies, Terkait Pemanggilan Ketum NasDem Kredit Foto: Instagram/Rocky Gerung
WE NewsWorthy, Jakarta -

Pengamat politik Rocky Gerung mengungkapkan bahwa Presiden Joko Widodo (Jokowi) gagal memprediksi pencapresan Anies Baswedan, terkait dengan pemanggilan Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh ke istana.

Rocky Gerung menilai Jokowi harus menerima fakta bahwa bakal calon presiden dari Partai NasDem Anies Baswedan tidak bisa dihentikan apapun keadaan yang terjadi di istana.

Baca Juga: Bukan Mangkrak Selama 6 Tahun, Heru Budi Sebut Proyek Sodetan Ciliwung Tidak Optimal, Bela Anies?

"Kelihatannya pak Jokowi harus terima fakta bahwa Anies itu unstoppable, jadi mau diputar kiri putar kanan, perselisihan antara Jokowi dan Megawati itu bukan faktor untuk menunda keputusan presiden tentang Anies boleh maju atau engga," ungkapnya.

Kemudian Rocky Gerung menyebutkan bahwa Jokowi gagal dalam memprediksi pencapresan Anies, karena mantan Gubernur DKI Jakarta itu diusulkan oleh rakyat yang ingin perubahan, bukan partai politik.

"Karena Anies itu udah diasuh oleh satu situasi yang menginginkan ada perubahan politik, jadi kegagalan Pak Jokowi untuk memprediksi bahwa Anies itu bukan diusulkan oleh partai," bebernya.

NasDem telah bisa membaca situasi tersebut, sehingga mendeklarasikan Anies sebagai bacapresnya di Pemilu 2024, begitu pula dengan Partai Demokrat.

Baca Juga: Setelah Dilihat-lihat, Ternyata Indonesia Lebih Palestina dari Palestina Gara-gara...

Penulis/Editor: Ulya Hajar Dzakiah Yahya

Advertisement

Bagikan Artikel: