Menu
Nasional
Megapolitan
Daerah
Politik
Hukum
Video
Indeks
About Us
Social Media

Kader Partai Bu Mega Selalu Pasang Badan Membela Pj Gubernur DKI Jakarta, Demokrat: Saya Heran Apa Urusannya PDIP Bela Heru Budi

Kader Partai Bu Mega Selalu Pasang Badan Membela Pj Gubernur DKI Jakarta, Demokrat: Saya Heran Apa Urusannya PDIP Bela Heru Budi Kredit Foto: Instagram/Heru Budi Hartono
WE NewsWorthy, Jakarta -

Kader Partai Demokrat Taufik Rendusara heran dengan kader dari Partai Demokrasi Perjuangan (PDI) Perjuangan yang membela Penjabat (Pj) Sementara Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono.

Hal ini ia ucapkan setelah PDIP sibuk klarifikasi bahwa Pj Gubernur yang ditunjuk Istana itu tak menghapus jejak Anies Baswedan di DKI Jakarta.

Baca Juga: Bandingkan dengan Ganjar Pranowo, Politisi Golkar Singgung Heru Budi yang Seenaknya Ganti Sekda

"Saya jadi heran, apa urusannya PDIP membela gub giveaway Heru terus?" ucapnya dikutip dari Twitter pribadinya, Sabtu (9/12/2022).

Diketahui bahwa di media sosial Twitter dihebohkan dengan penghapusan nama Gubernur DKI Jakarta periode 2017-2022, Anies Rasyid Baswedan di dinding Lapangan Ingub Klender, Jakarta Timur. Nama Anies ditutup dengan cat diganti dengan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) DKI.

Selain di dinding, nama Anies di poster juga diganti dengan Dispora DKI dan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI. Seorang warganet yang paham mengunggah foto perbedaan ketika nama Anies dihapus ketika sudah tidak menjabat gubernur DKI.

Semasa menjabat gubernur DKI, Anies membangun lima lapangan berstandar FIFA di dalam perkampungan warga. Dia pula yang meresmikan lima lapangan itu. Anies ingin agar warga kelas bawah bisa menikmati lapangan dengan fasilitas bagus secara gratis.

Selain Klender, lokasi lainnya adalah Lapangan Ingub Serdang (Jakarta Pusat), Lapangan Ingub Muara Angke (Jakarta Utara), Lapangan Ingub Kemanggisan (Jakarta Barat), dan Lapangan Ingub Jagakarsa (Jakarta Selatan).

Anggota Fraksi PDIP DPRD DKI, Gilbert Simanjuntak menanggapi santai munculnya fenomena penghapusan nama Anies ketika Penjabat Gubernur DKI Heru Budi Hartono berkuasa. 

Dia justru menyalahkan Anies yang banyak menghapus warisan pembangunan Ahok di Pemprov DKI. "Justru era Anies ada upaya sistematis menghilangkan jejak Ahok," katanya dilansir dari Republika, Sabtu(10/12/2022).

Baca Juga: Terkuak Surya Paloh Sempat Bertemu AHY Sehari Sebelum Bertandang ke Kandang Golkar, NasDem Buka-bukaan Bahas Ini

Penulis/Editor: Alfi Dinilhaq

Advertisement

Bagikan Artikel: