Menu
Nasional
Megapolitan
Daerah
Politik
Hukum
Video
Indeks
About Us
Social Media

Bandingkan dengan Ganjar Pranowo, Politisi Golkar Singgung Heru Budi yang Seenaknya Ganti Sekda

Bandingkan dengan Ganjar Pranowo, Politisi Golkar Singgung Heru Budi yang Seenaknya Ganti Sekda Kredit Foto: Instagram/Heru Budi Hartono
WE NewsWorthy, Jakarta -

Politisi Partai Golkar Indra J Piliang menyoroti Penjabat (Pj) sementara Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono yang belakangan menjadi sorotan lantaran mencopot Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta Marullah Matali.

Secara sarkas, Indra juga menyebut Heru Budi seperti Datuk Tumenggung yang bekerja seenaknya sendiri.

Baca Juga: Politisi PSI Semprot Heru Budi yang Main Asal Copot Sekda Marullah Matali: Kurang Bijaksana!

"Wuiiih! Datuk Tumenggung yg mau permak Monas di DKI Jakarta paham ginian, Ndak? Saenake dewe ganti2 Sekda!!!" ucapnya dilansir dari Twitter pribadinya, Sabtu (10/12/2022).

Cuitan Indra ini menanggapi dari cuintan Gubernur Jawa Tengah yang mengedepankan program lelang jabatan untuk posisi pejabat di Pemprov Jawa Tengah.

"Salah satu upaya pemberantasan korupsi di Jawa Tengah adalah lelang jabatan. Lelang ini kita lakukan secara terbuka untuk menghindari kolusi dan nepotisme," cuit Ganjar di Twitter pribadinya, Jumat (9/12/2022).

Diketahui, Pj Gubernur DKI Heru Budi Hartono mencopot jabatan Sekda DKI dari Marullah Matali. Setelahnya, jabatan Marullah digeser menjadi Deputi Gubernur DKI Bidang Kebudayaan dan Pariwisata.

Pelantikan Marullah sebagai Deputi Gubernur DKI digelar secara tertutup di Balai Agung, Balai Kota DKI Jakarta. Kini Marullah digantikan Uus Kuswanto sebagai Pj Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta.

"Kami mengapresiasi dan berterima kasih kepada Bapak Marullah Matali atas kinerjanya, pengorbanannya, dalam memimpin ASN di DKI Jakarta. Semoga amanah baru ini bisa semakin mengoptimalkan pelayanan kita kepada masyarakat," kata Heru dalam keterangannya.

Baca Juga: LKPP Targetkan Transaksi e-Catalogue Hingga Rp500 Triliun pada 2023

Penulis/Editor: Alfi Dinilhaq

Advertisement

Bagikan Artikel: