Menu
Nasional
Megapolitan
Daerah
Politik
Hukum
Video
Indeks
About Us
Social Media

Politisi PSI Semprot Heru Budi yang Main Asal Copot Sekda Marullah Matali: Kurang Bijaksana!

Politisi PSI Semprot Heru Budi yang Main Asal Copot Sekda Marullah Matali: Kurang Bijaksana! Kredit Foto: Instagram/Heru Budi Hartono
WE NewsWorthy, Jakarta -

Wakil Ketua Fraksi PSI DPRD DKI Jakarta August Hamonangan mengkritisi langkah Penjabat (Pj) Gubernur DKI Heru Budi Hartono yang mencopot Marullah Matali dari jabatan Sekretaris Daerah (Sekda).

Pencopotan itu dinilai kurang tepat karena tidak sesuai aspirasi masyarakat.

Baca Juga: Nyelekit! Tokoh NU Sentil Heru Budi: Pj Gubernur DKI Makin Menjadi-jadi Dibekap Kekuasaan

"Saya memandang kebijakan penggantian Sekda Provinsi DKI ini kurang bijaksana ya, karena tidak mewadahi aspirasi warga DKI, khususnya masyarakat Betawi," katanya dilansir dari Populis, Sabtu (10/12/2022).

August menuding langkah Heru terlalu mendadak apalagi pencopotan itu tidak didahului dengan perundingan dengan DPRD DKI Jakarta. 

Hal ini membuat sikap Heru semakin tak sejalan dengan janjinya yang ingin menjaga hubungan harmonis dan sinergi dengan legislatif.

"Harusnya dalam mengambil kebijakan menggantikan sekda tersebut, Pj Gubernur DKI mengusulkan terlebih dahulu ke lembaga DPRD DKI berikut siapa calon penggantinya," ujarnya.

August menegaskan, sebagai perpanjangan tangan dari masyarakat seharusnya DPRD DKI dilibatkan dalam proses pemilihan Sekda agar tidak ada kekecewaan yang muncul dari masyarakat. Seperti halnya penolakan dari Forum Komunikasi Anak Betawi (Forkabi)

Baca Juga: NasDem Jangan Sampai Blunder! Refly Harun Ingatkan Ini soal Anies, Sampai Bawa-Bawa Umat Islam!

Penulis/Editor: Alfi Dinilhaq

Advertisement

Bagikan Artikel:

Berita Terkini

Lihat semuanya