Menu
Nasional
Megapolitan
Daerah
Politik
Hukum
Video
Indeks
About Us
Social Media

Blak-blakan Refly Harun Sebut Ganjar Sosok yang Baik, Tapi Masih Keberatan Soal Pencapresan untuk 2024: Alasannya Tak Terduga

Blak-blakan Refly Harun Sebut Ganjar Sosok yang Baik, Tapi Masih Keberatan Soal Pencapresan untuk 2024: Alasannya Tak Terduga Kredit Foto: Instagram/Refly Harun
WE NewsWorthy, Jakarta -

Ahli hukum tata negara Refly Harun secara blak-blakan menyebut Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo adalah sosok yang baik.

"Ganjar sosok yang baik ya menurut saya, tapi keberatan saya sama Ganjar bukan pada sosok pribadinya, sosok pribadinya mudah-mudahan tak ada masalah walapun saya mendengar juga gosip yang tak enak soal hubungan private ya katakanlah dengan tokoh politik juga ya dari internal PDIP," ungkap dia.

Baca Juga: Rumor PDIP Terbelah Karena Ganjar dan Puan, Adian Tak Pungkiri Ada Masalah: Kita Pernah Sangat Keras

Namun, gosip politik itu ya anggap saja sebagai pertimbangan pribadi misalnya tapi yang jadi sorotan adalah yang di endorse oleh Presiden Jokowi soal putra mahkota.

"Nah itu persoalan sebenanrya di sana ketika dia (Ganjar-red) diendorse oleh kekuasaan, karena kekuasaan ini ingin mempertahankan rezimnya dan Ganjar ingin dijadikan boneka dari rezim yang ingin berlanjut ini," ungkap Refly.

Mantan Komisaris BUMN ini pun menyebut bahwa para oligarki sudah menyiapkan dana di kantong kiri dan kanan belasan triliun.

"Ya paling tidak itu sebenarnya yang kita khawatirkan dari pribadi saya terhadap Ganjar Pranowo sehingga kita tidak bisa mencapai kemajuan yang luar biasa," ucap Refly.

Pria lulusan Fakultas Hukum UGM ini pun kembali menegaskan bawa endorsement dari Presiden Jokowi yang membuatnya keberatan dengan pencapresan Ganjar Pranowo.

"Yang harus menjadi pikiran kita kemudian ada putra mahkota seperti Ganjar Pranowo yang akan diendorse tapi dalam rangka melanjutkan kekuasaan hari ini, nah itu sebenarnya keberatannya," bebernya.

Baca Juga: Kaesang Ingin Terjun ke Politik, Mungkin Sudah Bosan Jualan Pisang

Penulis/Editor: Alfi Dinilhaq

Advertisement

Bagikan Artikel:

Berita Terkini

Lihat semuanya