Menu
Nasional
Megapolitan
Daerah
Politik
Hukum
Video
Indeks
About Us
Social Media

Ganjar Pranowo Dicalonkan KIB jadi Capres 2024, Refly Harun Sebut Hadiah

Ganjar Pranowo Dicalonkan KIB jadi Capres 2024, Refly Harun Sebut Hadiah Kredit Foto: Kementeran BUMN
WE NewsWorthy, Jakarta -

Ahli hukum tata negara Refly Harun menyebut bahwa Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mendapat hadiah bila dicalonkan oleh Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) menjadi Calon Presiden (Capres) 2024 nanti.

Ia menyebut saat ini Ganjar merupakan sosok yang konsisten karena tak tergiur untuk menyebrang ke KIB untuk jadi Capres lantaran masih setia dengan PDIP.

Baca Juga: Baliho Wajah Ganjar Rambut Putih Ucapkan Selamat untuk Kaesang dan Erina, Rocky Gerung: Ganjar Tahu, tapi Berusaha Tidak Mau Tahu

"Namun, kalau akhirnya Ganjar tak konsisten dan dia tetap mau dicalonkan KIB ya saya mengatakan itu hadiah," ucapnya dilansir NewsWorthy dari channel Youtube Refly Harun, Sabtu (10/12/2022).

Bahkan lebih lanjut Refly menyebut dalam Presidential Threshold (PT), maka orang boleh saja dicalonkan dari partai mana saja.

"Jadi saya tidak setuju dengan pendapat bahwa harus mencalonkan kader sendiri, nggak juga ya, sebaiknya secara etik iya. Tapi ini sistem pemerintahan presidential ingredient bisa dari mana saja, tapi paling elok adalah memang dari partai sendiri atau orang non partai, kira-kira begitu etikanya," bebernya.

Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan mengatakan, nama Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo memiliki prospek untuk diusung menjadi capres tahun 2024 oleh Koalisi Indonesia Bersatu (KIB). 

Hal ini diungkapkan Zulkifli Hasan ketika menemui pengacara kondang Hotman Paris Hutapea di kawasan Kepala Gading, Jakarta, Sabtu (3/12/2022). 

"(Pengusungan Ganjar oleh KIB), prospek. Sangat prospek," ucap Zulkifli Hasan sambil tertawa, Sabtu. Pria yang karib disapa Zulhas ini mengungkapkan, nama Ganjar Pranowo sudah diputuskan oleh Dewan Pimpinan Daerah (DPW) PAN Jawa Tengah saat melangsungkan acara peluncuran bakal calon legislatif (Bacaleg) PAN se-Jawa Tengah di Kota Semarang.

DPW PAN Jawa Tengah sepakat untuk merekomendasikan Ganjar sebagai capres. Kesepakatan ini kemudian disampaikan kepada Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PAN.

Baca Juga: Kaesang Ingin Terjun ke Politik, Mungkin Sudah Bosan Jualan Pisang

Penulis/Editor: Alfi Dinilhaq

Advertisement

Bagikan Artikel:

Berita Terkini

Lihat semuanya