Menu
Nasional
Megapolitan
Daerah
Politik
Hukum
Video
Indeks
About Us
Social Media

Rocky Gerung: Pernikahan Kaesang-Erina Peristiwa Privat, Tapi Tinggi Dimensi Politik

Rocky Gerung: Pernikahan Kaesang-Erina Peristiwa Privat, Tapi Tinggi Dimensi Politik Kredit Foto: Instagram/Rocky Gerung
WE NewsWorthy, Jakarta -

Pengamat politik Rocky Gerung mengungkapkan bahwa pernikahan putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi) Kaesang Pangarep dan Erina Gudono memiliki dimensi politik tinggi.

Hal ini karena undangan dari Presiden Jokowi ke beberapa tokoh politik untuk hadir dipernikahan itu dibalas dengan pernyataan ketidakhadiran seperti ekonom Rizal Ramli dan Ketua Umum NasDem Surya Paloh.

Baca Juga: Diundang ke Pernikahan Putra Jokowi, Rocky Gerung Sebut Nggak Akan Datang, Siapa Sangka Begini Alasannya...

Undangan yang dibagikan juga memberikan isyarat jika pihak istana tidak ada dimensi dendam selama ini.

"Jika pun Rizal Ramli mau datang, ya tidak apa. Rizal ialah mantan menteri dan pasti mendapatkan undangan. Saat beberapa tokoh hadir, analisis netizen akan memasukkan dimensi politik di acara keluarga tersebut," ucap Rocky dilansir NewsWorthy dari Channel YouTube Rocky Gerung Official, Jumat (9/12/2022).

Rocky pun bertanya tentang orang yang menyusun daftar undangan yang memasukan namanya dan Rizal Ramli yang diketahui kerap mengkritik keras pemerintahan Presiden Jokowi.

"Tapi kira-kira siapa yang nyusun daftar nama undangan sehingga ada Rizal Ramli diundang dan ada nama saya diundang, maka itu hal yang menunjukan bahwa istana nggak ada dendam," imbunya.

Mantan Dosen Universitas Indonesia (UI) ini pun menyebut bahwa itu adalah hal yang bagus sebenarnya.

"Bagus gitu, tapi ini kan periswtiwa privat, tapi dalam peristiwa privat ini ada dimensi politik yang tinggi. Kalau misalnya Rizal Ramli datang, dan apa komentarnya itu walapun sebetulnya nggak ada kaitan dengan urusan kritik," ucapnya.

"Oh jadi kritik yang tajam dari Rizal Ramli ke Pak Jokowi dan dianggap sebagai barisan yang memang jujur memberi kritikan karena orang akademis yang nggak punya partai," tambahnya.

Rocky juga menduga persaingan politik itu akan menjadi analisis netizen.

Baca Juga: NasDem Jangan Sampai Blunder! Refly Harun Ingatkan Ini soal Anies, Sampai Bawa-Bawa Umat Islam!

Penulis/Editor: Alfi Dinilhaq

Advertisement

Bagikan Artikel:

Berita Terkini

Lihat semuanya