Menu
Nasional
Megapolitan
Daerah
Politik
Hukum
Video
Indeks
About Us
Social Media

Pernah Dilirik, Ternyata Ini yang Bikin NasDem Ogah Calonkan Ganjar: Udah Jelas Arahnya

Pernah Dilirik, Ternyata Ini yang Bikin NasDem Ogah Calonkan Ganjar: Udah Jelas Arahnya Kredit Foto: Antara/M Risyal Hidayat
WE NewsWorthy, Jakarta -

Politikus senior Partai NasDem, Zulfan Lindan, menyinggung alasan NasDem akhirnya memilih Anies Baswedan untuk dicalonkan.

Padahal, dari hasil Rakernas, terpilih tiga nama bakal calon presiden yaitu Ganjar Pranowo, Andika Perkasa, dan Anies Baswedan.

Baca Juga: Pembangunan Jembatan Juwana Molor, Ganjar Berkelakar: Ndak Bisa Cepat, Kecuali Bandung Bondowoso

Pada akhirnya, Ketua Umum Partai NasDem yang berwenang menentukan satu nama, memilih Anies Baswedan sebagai calon yang akan diusung.

Terkait tidak terpilihnya Ganjar, Zulfan mengatakan karena Ganjar merupakan kader PDI Perjuangan (PDIP). Sementara, NasDem juga tidak mungkin mencalonkan Andika.

“Ini kan bicara kalau dia mau mendukung Ganjar, ini udah jelas arahnya PDIP. Andika udah nggak mungkin,” ujar Zulfan, dikutip NewsWorthy dari kanal YouTube Total Politik pada Jumat (9/12).

Demi mendulang suara publik, NasDem memilih Anies. “Satu-satunya dia bisa mengambil manfaat dari suara public, suara rakyat ini kalau mendukung Anies,” ujar Zulfan.

Baca Juga: Ihwal Isu Reshuffle Menteri Jokowi di Rabu Pon, PDIP Akhirnya Buka Suara: Ya...

Penulis/Editor: Meilia Mulyaningrum

Advertisement

Bagikan Artikel: