Menu
Nasional
Megapolitan
Daerah
Politik
Hukum
Video
Indeks
About Us
Social Media

Nilai Investasi Pertahun di Jateng Dibongkar Dedek Prayudi, Apa Jadinya Jika Ganjar Pranowo Pimpin Indonesia?

Nilai Investasi Pertahun di Jateng Dibongkar Dedek Prayudi, Apa Jadinya Jika Ganjar Pranowo Pimpin Indonesia? Kredit Foto: Instagram/Dedek Prayudi
WE NewsWorthy, Jakarta -

Waketum DPP Teman Ganjar, Dedek Prayudi atau Uki mengungkapkan nilai investasi pada pemerintahan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dari 2019 hingga 2022.

Di bawah kepemimpinan Ganjar Pranowo, Jateng mendapatkan hattrick dengan meraih 3 kali juara terbaik Anugerah Layanan Investasi (ALI) dari Kementerian Investasi dan BKPM pada tahun 2018, 2021 dan 2022.

Baca Juga: Dampak Kerja Birokrasi Ganjar Pranowo Terhadap Kemiskinan Jateng Terungkap, Ternyata Efeknya Nggak Main-main!

Lantaran hal ini, Uki mengaku tidak terkejut jika nilai investasi Jateng mengalami kenaikan dari tahun ke tahun, seperti yang terjadi pada tahun 2019 sampai 2022.

"Nggak heran realisasi proyek, nilai investasi, tenaga kerja penanaman modal dalam negeri di Jateng itu semuanya meningkat terus dari tahun ke tahun," ujar Uki. 

"Misalnya nilai investasi pada 2019 itu adalah 18 triliun di Jateng, kemudian pada 2020 dia meningkat menjadi 30 triliun, sementara pada 2022 semester 1 doang di Jateng nilai investasinya sudah mencapai 39 triliun rupiah," imbuhnya.

Selain nilai investasi yang terus mengalami peningkatan pertahun, pada era Ganjar Pranowo, serapan tenaga kerja pada periode sama pun ikut naik berdasarkan data yang tertuang di Badan Pusat Statistik (BPS).

"Belum lagi kalau kita bicara serapan tenaga kerjanya, yang di periode yang sama meningkat hampir dua kali lipat, kalau kita merujuk pada data BPS," ungkapnya.

Baca Juga: Terlambat Kembalikan Uang Suap, Anggota Bawaslu Dberikan Sanksi Peringatan Keras

Penulis/Editor: Ulya Hajar Dzakiah Yahya

Advertisement

Bagikan Artikel:

Berita Terkini

Lihat semuanya