Menu
Nasional
Megapolitan
Daerah
Politik
Hukum
Video
Indeks
About Us
Social Media

Refly Harun: Ganjar Pranowo Lebih Potensial Menang di Pilpres 2024 Ketimbang Puan Maharani

Refly Harun: Ganjar Pranowo Lebih Potensial Menang di Pilpres 2024 Ketimbang Puan Maharani Kredit Foto: Antara/M Risyal Hidayat
WE NewsWorthy, Jakarta -

Pakar Hukum Tata Negara Refly Harun menilai Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo lebih berpotensi memenangkan Pilpres 2024 ketimbang Puan Maharani.

Hal itu disampaikan Refly Harun dalam kanal Youtube pribadinya, pada Kamis 8 Desember 2022.

Baca Juga: Bamsoet Disentil Gegara Singgung Wacana Jokowi 3 Periode: Kelihatannya Dia Pengagum Xi Jinping

"Ganjar lebih populer lebih punya potensi untuk menang kalau di Pilpres kan dan kemudian juga sudah didukung oleh katakanlah satu dua orang dari naga ya dan kelihatannya tidak akan masalah kalau bicara fundraising atau secara finansial," ujar dia dikutip Newsworthy.

Menurut dia, PDIP akan rugi jika tidak mencalonkan Ganjar, begitupun sebaliknya.

"Kalau Ganjar lompat sebenarnya dua-duanya rugi kalau menurut perhitungan atau analisis yang objektif, kalau PDIP tidak mencalonkan Ganjar PDIP rugi kalau seandainya pikirannya cuman kontestasi 2024 tapi kalau pikirannya telah Bung Karno lain lagi persoalannya lain lagi hitungannya," ujar dia.

"Kalau hitungannya adalah kemungkinan aliansi Jokowi Ganjar berhadapan dengan Puan Maharani dan keluarga Bung Karno lain lagi hitungannya jadi semua itu ada hitung-hitungannya," sambungnya.

Refly juga menilai Megawati tidak semata-mata ingin memajukan Puan Maharani lalu kemudian menyetop Ganjar. Sebab, kekuasaan itu kalau ada kesempatan akan diambil alih juga

"Dulu ingat ya guys Gibran pura-pura cuek kan dengan politik nggak peduli bapaknya diangkat sebagai presiden dia pengen di Solo saja jadi pengusaha catering seperti itu tapi ternyata kan begitu periode pertama selesai wah ternyata nikmat," pungkasnya.

Sebelumnya Presiden Jokowi melontarkan kode keras ciri pemimpin 2024 yang bakal meneruskan kepemimpinannya kelak.

Hal tersebut diucapkannya saat bertemu dengan relawannya di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu lalu, 26 November 2022.

Tak hanya sekali, Jokowi kembali menyinggung soal rambut putih usai menghadiri acara Bahaupm Bide Bahana Tariu Borneo Bangkule Rajakngatau Temu Akbar Pasukan Merah di Rumah Radakng Pontianak, Kalimantan Barat, Selasa 29 November 2022.

Baca Juga: Resmi Rilis, Fase Pertama Tetanggaku Kenalkan Layanan Motor Tetangga dan Mobil Tetangga

Penulis/Editor: Devi Nurlita

Advertisement

Bagikan Artikel: