Menu
Nasional
Megapolitan
Daerah
Politik
Hukum
Video
Indeks
About Us
Social Media

Nggak Cocok jadi Capres, Ganjar Pranowo Lebih Cocok jadi Cawapres Pendamping Prabowo Subianto

Nggak Cocok jadi Capres, Ganjar Pranowo Lebih Cocok jadi Cawapres Pendamping Prabowo Subianto Kredit Foto: Antara/Didik Suhartono
WE NewsWorthy, Jakarta -

Peneliti Lembaga Survei Jakarta (LSJ Iqbal Mawardi mengungkap bahwa pendukung Presiden Joko Widodo (Jokowi) masih bersifat cair dan belum memberikan dukungan ke tokoh yang digadang menjadi Capres 2024.

"Hingga kini pendukung Jokowi masih cenderung bersifat cair, namun sebagian besar dari mereka cenderung memindahkan dukungannya pada Prabowo jika Ketua Umum Partai Gerindra maju pada Pilpres 2024 nanti," jelasnya dikutip Jumat (9/12/2022).

Baca Juga: Kunjungi Lokasi Banjir Bandang, Begini Respon Ganjar Saat Diteriaki Presidenku Oleh Warganya

Menurutnya sinyal-sinyal dukungan dari Presiden Jokowi kepada Prabowo dapat mempengaruhi pilihan para pendukungnya jelang Pilpres 2024.

“Bagi para pendukung Jokowi yang bermigrasi ke Prabowo memandang Ganjar sebagai sosok potensial untuk menjadi calon wakil presiden (cawapres) mendampingi Prabowo,” kata dia.

Diketahui, LSJ menyebut elektabilitas Anies Baswedan masih kalah dengan Prabowo. 

Prabowo berada diposisi puncak dengan angka elektabilitas 32,3 persen. 

Anies berada di peringkat kedua dengan elektabilitas 20,5 persen. Kemudian disusul Ganjar di peringkat ketiga dengan elektabilitas 19,7 persen.

"Sejak survei LSJ bulan Januari 2022, Prabowo selalu berada dalam posisi teratas dan elektabilitasnya terus meningkat," ujar Peneliti LSJ Iqbal Mawardi dikutip Jumat (9/12/2022).

Baca Juga: Kaesang Ingin Terjun ke Politik, Mungkin Sudah Bosan Jualan Pisang

Penulis/Editor: Alfi Dinilhaq

Advertisement

Bagikan Artikel:

Berita Terkini

Lihat semuanya