Menu
Nasional
Megapolitan
Daerah
Politik
Hukum
Video
Indeks
About Us
Social Media

Mulai Ngelawan! Kuat Maruf Laporkan Hakim ke MA dan KY, Fahri Hamzah: Kalau Saya Jadi Sambo, Saya Minta..

Mulai Ngelawan! Kuat Maruf Laporkan Hakim ke MA dan KY, Fahri Hamzah: Kalau Saya Jadi Sambo, Saya Minta.. Kredit Foto: Antara/Indrianto Eko Suwarso
WE NewsWorthy, Jakarta -

Wakil Ketua Umum Partai Gelora, Fahri Hamzah menyoroti hakim ketua Wahyu Iman Santoso yang dilaporkan tim kuasa hukum terdakwa kasus pembunuhan berencana Brigadir J atau Nofriansyah Yosua Hutabarat, Kuat Maruf ke Komisi Yudisial (KY).

Fahri Hamzah mengimbau kepada Ferdy Sambo agar segera mengakui semua perbuatannya demi kebaikan bersama.

Baca Juga: Jreng! Pemerintah Impor Beras 500 Ribu Ton, Jokowi Disentil: Janji Palsu..

Hal itu disampaikan Fahri Hamzah dalam akun Twitter pribadinya, pada Kamis 8 Desember 2022.

"Kalo saya jadi SAMBO, saya minta dihukum segera karena telah membunuh dgn sadar dan mengajak anak buah dan institusi terlibat sangat jauh," ujar Fahri Hamzah dikutip Newsworthy.

"Mohonlah kepada hakim, akui semua kesalahan dan biarkan majelis MEMUTUSKAN. Baik bagi Sambo, baik bagi POLRI dan baik bagi kita semua.Titik!," pungkasnya.

Sebelumnya, Hakim ketua Wahyu Iman Santoso dilaporkan tim kuasa hukum terdakwa kasus pembunuhan berencana Brigadir J atau Nofriansyah Yosua Hutabarat, Kuat Maruf ke Komisi Yudisial (KY). Hakim Wahyu dilaporkan terkait dugaan pelanggaran kode etik dalam persidangan.

"Iya betul (dilaporkan) terkait kode etik," kata Irwan Irawan selaku kuasa hukum Kuag dalam sambungan telepon, Kamis (8/12/2022).

Dugaan pelanggaran kode etik yang dimaksud adalah pernyataan-pernyataan Wahyu selama sidang bergulir. Misalnya, menyebut Kuat Maruf berbohong hingga ada indikasi setingan dalam peristiwa yang terjadi di rumah dinas Ferdy Sambo tersebut.

"Pernyataan-pernyataan dia pada saat sidang, banyak kalimat-kalimat yang sangat tendensius kami lihat. Bahwa klien kami berbohong lah, kemudian ada beberapa ketika saksi diperiksa bahwa ini sudah setingan dan sebagainya. Nanti akan kami rilis ya," sambungnya.

Baca Juga: Jokowi Didampingi Menlu Retno Dkk Resmikan Kick Off Keketuaan Indonesia ASEAN 2023

Penulis/Editor: Devi Nurlita

Advertisement

Bagikan Artikel:

Berita Terkini

Lihat semuanya