Menu
Nasional
Megapolitan
Daerah
Politik
Hukum
Video
Indeks
About Us
Social Media

Pengaruh Jokowi pada Sosok yang Disebut Identik Jadi Penerusnya, Yunarto Wijaya Beberkan Plus Minusnya

Pengaruh Jokowi pada Sosok yang Disebut Identik Jadi Penerusnya, Yunarto Wijaya Beberkan Plus Minusnya Kredit Foto: Kemenhan
WE NewsWorthy, Jakarta -

Direktur Eksekutif Charta Politika Indonesia, Yunarto Wijaya menanggapi hasil survei Charta Politika Indonesia tentang elektabilitas 10 tokoh yang saat ini digadang-gadang maju menjadi calon presiden atau Capres 2024.

Hasil survei tersebut, diketahui bahwa 3 nama teratasnya yakni Ganjar Pranowo dengan perolehan 32,6 persen, Anies Baswedan 22,1 persen, dan Prabowo Subianto 22 persen.

Baca Juga: Balasan Gibran ke Rizal Ramli yang Tak Bisa Hadir ke Pernikahan Kaesang Jadi Sorotan, Eh Ada yang Nyeletuk: Semakin Tahu...

Hal itu ditanggapi Yunarto Wijaya dalam tayangan di Berita Satu TV. Dalam tayangan tersebut, Yunarto Wijaya menyinggung pengaruh sosok Presiden Joko Widodo (Jokowi) terhadap Ganjar Pranowo.

"Apa sih kemudian pengaruhnya dari sosok Jokowi. Memang ada beberapa survei yang menggunakan beberapa pertanyaan yang berbeda. Ada Libang, Kompas, ada Voxpol kemarin saya lihat," ujar Yunarto Wijaya dikutip NewsWorthy dari Berita Satu TV, Kamis (8/12).

"Tetapi yang memang bisa kita lihat adalah sebuah pola biasanya kecenderungan tingkat kepuasan terhadap incumbent itu artinya akan memiliki pengaruh besar terhadap bagaimana image dari Jokowi terhadap nama-nama yang ada di sini," sambungnya.

Ia juga kerap membeberkan Ganjar Pranowo yang disebut identik sebagai penerus Jokowi justru akan memikul beban.

Baca Juga: Pertemuan Surya Paloh dan Airlangga Bisa Pengaruhi Keputusan Jokowi Soal Reshuffle, Istana Diperingatkan: Jangan Sampai...

Penulis/Editor: Irania Zulia

Advertisement

Bagikan Artikel: