Menu
Nasional
Megapolitan
Daerah
Politik
Hukum
Video
Indeks
About Us
Social Media

Pantes Jokowi Lebih Milih Keraton Buat Resepsi Kaesang, Ternyata Ada Simbolnya, Apa?

Pantes Jokowi Lebih Milih Keraton Buat Resepsi Kaesang, Ternyata Ada Simbolnya, Apa? Kredit Foto: PUPR
WE NewsWorthy, Jakarta -

Pangamat kebijakan publik Gigin Praginanto mengungkapkan alasan Presiden Joko Widodo (Jokowi) lebih memilih menyelenggarakan acara resepsi pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono di Pura Mangkunegaran, Solo, Jawa Tengah.

Menurutnya, Jokowi pasti akan lebih memilih menggelar acara resepsi Kaesang dan Erina di Pura Mangkunegaran daripada gedung, karena merupakan simbol dari monarki.

Baca Juga: Banyak Kader Cabut, PSI Dibantai Habis-habisan: Partai Anak Muda Gak Idealis, Targetnya Cuma Jatuhin Anies

"Jelas pilih keraton dong. Ini kan simbol monarki. Sejalan dengan politik dinasti dan crony capitalism yang berkembang pesat 7 tahun terakhir," ucapnya dikutip NewsWorthy dari Twitter @giginpraginanto, Rabu (7/12).

Sebelumnya, Jokowi sempat bercerita bahwa awalnya ngunduh mantu dan resepsi pernikahan akan diadakan di Graha Saba Buana milik keluarganya, namun ternyata sudah dibooking orang lain.

"Karena gedungnya kepakai. Sebetulnya kita punya gedung sendiri yang dulu Mas Gibran, Mbak Ayang (Kahiyang) juga di situ," katanya usai mengikuti rapat persiapan Kaesang-Erina di Restoran Soga, Jalan Slamet Riyadi yang berjarak hanya beberapa ratus meter dari Loji Gandrung.

Baca Juga: Respon Tanggapan Astra Life, 24 Nasabah Asal Jatim Beri Penjelasan

Penulis/Editor: Ulya Hajar Dzakiah Yahya

Advertisement

Bagikan Artikel: