Menu
Nasional
Megapolitan
Daerah
Politik
Hukum
Video
Indeks
About Us
Social Media

Erick Thohir Minta Jangan Korupsi agar RI Bisa Jadi Tuan Rumah Piala Dunia, Pengamat: Contoh Korupsi Seperti Pasang Foto di ATM

Erick Thohir Minta Jangan Korupsi agar RI Bisa Jadi Tuan Rumah Piala Dunia, Pengamat: Contoh Korupsi Seperti Pasang Foto di ATM Kredit Foto: Antara/Menteri BUMN Erick Thohir. ANTARA/HO-Kemen BUMN/pri.
WE NewsWorthy, Jakarta -

Pengamat kebijakan publik Gigin Praginanto menyoroti pernyataan Menteri BUMN Erick Thohir soal peluang Indonesia bisa menjadi tuan rumah Piala Dunia.

Menurut Erick Thohir, kemungkinan Indonesia bisa menjadi tuan rumah Piala Dunia sangat terbuka, karena negara Asia juga pernah menjadi tuan rumah sebelumnya.

Baca Juga: Bukan Karena Media Sosial, Begini Sesungguhnya Alasan Anies Baswedan Banyak Dibenci

Jika Indonesia ingin mengikuti bidding tuan rumah Piala Dunia, Erick Thohir meminta agar segala hal yang dibutuhkan segera dipersiapkan. Kemudian dalam segi anggaran tidak perlu khawatir.

"Kesiapan ada. Dana juga ada. Bukan pemborosan, tapi dana ada. Kemarin Pak Jokowi mengajukan Ibu Kota Negara (IKN) bidding tuan rumah Olimpiade 2036. Kita akan mempunyai ibu kota baru, fasilitas yang makin bagus," ucapnya dikutip dari VIVA.

Selanjutnya pada tahun 2045 ekonomi Indonesia akan masuk dalam empat besar di dunia, jika negara bisa mencegah korupsi, maka untuk bidding Piala Dunia memungkinkan.

Baca Juga: Hensat Bilang 'Utang Rp50 Miliar Diikhlaskan Sandi' Gak Tepat: Selesai! Anies Gak Punya Utang

Penulis/Editor: Ulya Hajar Dzakiah Yahya

Advertisement

Bagikan Artikel: