Menu
Nasional
Megapolitan
Daerah
Politik
Hukum
Video
Indeks
About Us
Social Media

Hasil Survei Nyatakan Elektabilitas Anies Baswedan Ungguli Prabowo, Direktur Charta Politika: Walaupun Ada Fakta Menarik...

Hasil Survei Nyatakan Elektabilitas Anies Baswedan Ungguli Prabowo, Direktur Charta Politika: Walaupun Ada Fakta Menarik... Kredit Foto: Antara/Hafidz Mubarak A
WE NewsWorthy, Jakarta -

Direktur Eksekutif Charta Politika Indonesia, Yunarto Wijaya mengungkapkan hasil survei Charta Politika Indonesia tentang elektabilitas 10 tokoh yang saat ini digadang-gadang maju menjadi calon presiden atau Capres 2024.

Hasil survei tersebut, diketahui bahwa 3 nama teratasnya yakni Ganjar Pranowo, Anies Baswedan, dan Prabowo Subianto.

Baca Juga: Waduh! Heru Budi Disebut Memang Antitesa Anies Baswedan, Rocky Gerung: Itu Pertanda...

Hal itu ditanggapi Yunarto Wijaya dalam tayangan di Berita Satu TV. Dalam tayangan tersebut, Yunarto Wijaya mengungkapkan terkait faktor yang membuat Ganjar Pranowo teratas kemudian ada nomor berikutnya adalah Anies Baswedan.

"Pertama kalau kita baca menjelaskan bagaimana Ganjar Pranowo ada di peringkat pertama sebetulnya bukan pertama kali ya, paling tidak sekitar 8 bulan terakhir di Survei Charta Politika dan yang saya rekam misalnya di indikator, SMRC ada pola yang sama, kecenderungannya Mas Ganjar ada di posisi pertama," ungkap Yunarto Wijaya dikutip NewsWorthy dari Berita Satu TV, Selasa (6/12).

Lanjut, Yunarto Wijaya juga mengungkapkan bahwa adanya fakta menarik bahwadari tingkat pengenalan antara Ganjar Pranowo dan Pranowo Subianto, maupun Anies Baswedan, Ganjar Pranowo berada di posisi paling rendah.

Baca Juga: NasDem Jangan Sampai Blunder! Refly Harun Ingatkan Ini soal Anies, Sampai Bawa-Bawa Umat Islam!

Penulis/Editor: Irania Zulia

Advertisement

Bagikan Artikel:

Berita Terkini

Lihat semuanya