Menu
Nasional
Megapolitan
Daerah
Politik
Hukum
Video
Indeks
About Us
Social Media

Gak Nyangka! Ada Skenario Anies Baswedan Dipasangkan Puan Maharani di Pilpres 2024, Begini Jawaban NasDem

Gak Nyangka! Ada Skenario Anies Baswedan Dipasangkan Puan Maharani di Pilpres 2024, Begini Jawaban NasDem Kredit Foto: Herzaky Mahendra/Demokrat
WE NewsWorthy, Jakarta -

Politikus senior Partai NasDem, Zulfan Lindan menyinggung soal calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) yang akan dipasangkan untuk Pilpres 2024.

Hal itu disinggung Zulpan dalam tayangan YouTube channel pribadi miliknya. Dalam tayangan itu, Zulpan berbincang dengan ahli psikologi politik, Hamdi Muluk.

Baca Juga: Duh! Jika Ganjar Pranowo Keluar dari PDIP, Pengamat Blak-blakan Soal Konsekuensi yang Bakal Diterima

Hamdi mengutarakan terkait berdasarkan preferensi pemilih, elektabilitas Ganjar Pranowo dan Anies Baswedan seandainya dipasangkan akan semakin dahsyat.

Hal itu ternyata berbeda dengan skenario yang memasangkan Anies Baswedan dengan Ketua DPR RI, Puan Maharani.

"Kalau kita bicara parameter lain, parameter sentiment voter dalam bentuk preferensi voter setelah disurvei, Anies-Puan nggak bagus elektabilitasnya. Ganjar-Anies itu dahsyat (elektabilitas)," tutur Hamdi dikutip NewsWorthy dari kanal YouTube Zulfan Lindan Unpacking Indonesia, Senin (5/12).

Seakan tak hiraukan soal duet Anies Baswedan dengan Puan Maharani, Zulpan menimpali jika Ganjar berduet dengan Anies, kemungkinan pasangan itu akan melawan kotak kosong.

Baca Juga: Indeks Korupsi Indonesia Turun, Wapres Ma'ruf Amin Tegaskan Komitmen Pemerintah Berantas Korupsi

Penulis/Editor: Irania Zulia

Advertisement

Bagikan Artikel: