Menu
Nasional
Megapolitan
Daerah
Politik
Hukum
Video
Indeks
About Us
Social Media

Ganjar Pranowo Cerita Percakapannya dengan Sri Mulyani Terkait UM Jateng: Kita Bicara Sesuatu yang Tidak Mungkin

Ganjar Pranowo Cerita Percakapannya dengan Sri Mulyani Terkait UM Jateng: Kita Bicara Sesuatu yang Tidak Mungkin Kredit Foto: Twitter/Ganjar Pranowo
WE NewsWorthy, Jakarta -

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menceritakan percakapannya dengan Menteri Keuangan Sri Mulyani saat bertemu di Universitas Gadjah Mada (UGM).

Hal ini disampaikan Ganjar Pranowo saat sedang menanggapi aspirasi dari serikat buruh Jepara terkait dengan keinginan untuk kenaikan Upah Minimum (UM) Jateng sebesar 13 persen.

Baca Juga: Sebut Kenaikan UMP Jateng Tidak Mungkin Bisa Tinggi, Ganjar Pranowo Bocorkan Alasannya pada Serikat Buruh Jepara, Pantes!

"Saya kemarin sudah bicara dengan menteri ketemu di UGM, Bu angka tidak bisa, situasi ini kan lagi abnormal, ada perusahaan yang naik, ada perusahaan yang tetap, tapi ada perusahaan yang nyungsep, apa kita tidak bikin sektoral, apakah tidak mungkin," ujar Ganjar.

Namun, Sri Mulyani menjawab bahwa pemerintah mempunyai standar KHL (Kebutuhan Hidup Layak) bagi buruh, yang menjadi dasar penepatan Upah Minimum (UM).

"Saya itu malah bingung atau dikasih vitamin aja biar putuskan, maaf tapi ternyata pemerintah punya terbilang KHL, ya sudah saya tidak akan mengajak berdebat itu," ungkapnya.

Baca Juga: Anies Cukup 51 Persen Suara untuk Jadi Presiden, Rocky Gerung: Jangan Terlalu Menang, Nanti Ada yang Baper

Penulis/Editor: Ulya Hajar Dzakiah Yahya

Advertisement

Bagikan Artikel: