Menu
Nasional
Megapolitan
Daerah
Politik
Hukum
Video
Indeks
About Us
Social Media

PAN Didorong Relawannya Calonkan Anies Capres 2024, Reaksi Zulhas Jadi Sorotan: Lebih Suka Cicipi Manisnya Madu Oligarki

PAN Didorong Relawannya Calonkan Anies Capres 2024, Reaksi Zulhas Jadi Sorotan: Lebih Suka Cicipi Manisnya Madu Oligarki Kredit Foto: Antara/Indrianto Eko Suwarso
WE NewsWorthy, Jakarta -

Pegiat media sosial Lukman Simandjuntak menyoroti sejumlah relawan Amanat Indonesia atau 'ANIES' yang mendorong PAN untuk mencalonkan Anies Baswedan sebagai capres 2024.

Relawan Amanat Indonesia terdiri dari sejumlah pendiri PAN hingga mantan anggota DPR RI Fraksi PAN menginginkan agar Anies Baswedan diusung PAN menjadi capres 2024.

Baca Juga: Waduh! Heru Budi Disebut Memang Antitesa Anies Baswedan, Rocky Gerung: Itu Pertanda...

"Amanat Indonesia mendorong agar Anies Baswedan dicalonkan oleh PAN," ujar Ketua Amanat Indonesia Syahrin Hamid di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, dikutip dari Detik.

Sebagai jembatan aspirasi dari arus bawah PAN, Amanat Indonesia mendukung Anies sebagai presiden.

"Amanat Indonesia ini adalah akumulasi aspirasi yang kita dorong bahwa ada sebuah entitas pan ini yang aspirasinya itu adalah mendorong Anies Baswedan sebagai bakal calon presiden," jelasnya.

"Untuk itu PAN sebagai partai harus juga menjadikan ini sebagai pertimbangan, sebagai perhatian agar dalam menutus nanti dari 9 menjadi satu nah itu aspirasi Amanat Indonesia ini juga menjadi perhatian PAN dalam penetapan bakal calon presiden dari PAN," sambungnya.

Sementara itu, secara terpisah Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan menyebut bahwa partainya saat ini mempertimbangkan untuk menjadikan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo capres 2024.

Baca Juga: Pendiri NasDem Ungkap Fakta Mengejutkan: Koalisi Perubahan Sulit Terwujud, Surya Paloh Bisa Rugi Jangka Panjang Kalau...

Penulis/Editor: Ulya Hajar Dzakiah Yahya

Advertisement

Bagikan Artikel: