Menu
Nasional
Megapolitan
Daerah
Politik
Hukum
Video
Indeks
About Us
Social Media

Kader Demokrat Sebut Heru Budi Layak Dimakzulkan dari Kursi Pj Gubernur DKI Jakarta

Kader Demokrat Sebut Heru Budi Layak Dimakzulkan dari Kursi Pj Gubernur DKI Jakarta Kredit Foto: Instagram/Heru Budi Hartono
WE NewsWorthy, Jakarta -

Kader Partai Demokrat Taufik Rendusara berkomentar soal pencopotan Sekda DKI  Jakarta Marullah Matali dari oleh Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono.

Anak buah Mas Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) ini juga menyebut Heru Budi sebagai gubernur give away atau gubernur yang jabatannya diberika secara cuma-cuma.

Baca Juga: Heru Budi Aktifkan Deputi Gubernur, PDIP Bandingkan dengan TGUPP Zaman Anies Baswedan: Lebih Baik...

Ia juga mempertanyakan apakah DPRD DKI Jakarta hanya akan diam melihat tindakan Penjabat sementara di Ibu Kota itu mencopot pejabat di pemerintahan provinsi.

"Gubernur giveaway harusnya dipertanyakan oleh anggota dprd sbg wakil rakyat jakarta, apakah pemecatan sekda sesuai reguler yg ada?" ucapnya dilansir NewsWorthy dari Twitter pribadinya, Senin (5/12/2022).

Ia melanjutkan bahwa karena sesuai aturan yang berlaku, seorang pejabat daerah tak bisa mengganti Sekda tanpa izin dari Menteri Dalam Negeri dan presiden.

"Karena sesuai aturan dia gak boleh ganti sekda tanpa izin mendagri dan presiden."

"Kalau tidak ada, maka Heru layak dimakzulkan oleh DPRD," tambahnya.

Diketahui, Heru Budi mencopot Sekda DKI Jakarta Marullah Matali dan melantik jadi Deputi Gubernur.

Semoga amanah baru ini bisa semakin mengoptimalkan pelayanan kami kepada masyarakat," kata Heru di Balai Kota Jakarta, Jumat (2/12/2022).

Marullah diangkat menjadi Deputi Gubernur DKI berdasarkan Surat Keputusan Presiden Nomor 139/TPA Tahun 2022 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan dari dan Dalam Jabatan Pimpinan Tinggi Madya Pemprov DKI.

Baca Juga: Seluruh Keluarga Jokowi Masuk Politik, Rocky Gerung: Mereka Ketagihan Kekuasaan

Penulis/Editor: Alfi Dinilhaq

Advertisement

Bagikan Artikel:

Berita Terkini

Lihat semuanya