Menu
Nasional
Megapolitan
Daerah
Politik
Hukum
Video
Indeks
About Us
Social Media

Di Depan Presiden, Ganjar Optimis Bisa Capai Hal Ini di Jawa Tengah: Pertanyaan Sederhananya…

Di Depan Presiden, Ganjar Optimis Bisa Capai Hal Ini di Jawa Tengah: Pertanyaan Sederhananya… Kredit Foto: Twitter/Ganjar Pranowo
WE NewsWorthy, Jakarta -

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menemani Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam acara HUT PGRI ke 77 dan Peringatan Hari Guru Nasional, di Marina Convention Center, Semarang, Sabtu (3/12).

Memberikan sambutan, Ganjar mengajak seluruh ribuan guru yang hadir dalam acara tersebut untuk mendoakan guru-guru yang gugur di masa pandemi Covid-19.

Baca Juga: Ganjar pranowo Disentil, Diingatkan Agar Perlihatkan Karya, Bukan Cuma Gaya yang Seolah Mirip Jokowi

Menurut Ganjar, guru-guru tersebut telah banyak membantu peemrintah dalam menjaga kualitas pendidikan di tengah kesulitan karena pandemi.

Ganjar lantas mengisahkan pentingnya peranan guru pada kesuksesan dan kemajuan Jepang. Di mana saat itu, Kaisar Jepang menanyakan jumlah guru yang tersisa, setelah dihantam bom atom.

“Pertanyaan sederhananya, bisa nggak kita menyamai capaian Jepang itu? Bisa nggak spirit Jepang itu kita tiru?” ujar Ganjar, dikutip NewsWorthy dari kanal YouTube Ganjar Pranowo yang tayang pada Sabtu (3/12).

Berkaca pada kisah tersebut, Ganjar optimis spirit Jepang itu bisa ditiru. Apalagi, selama ini pemerintah terus berikhtiar melakukan pemerataan akses pendidikan.

Baca Juga: NasDem Jangan Sampai Blunder! Refly Harun Ingatkan Ini soal Anies, Sampai Bawa-Bawa Umat Islam!

Penulis/Editor: Meilia Mulyaningrum

Advertisement

Bagikan Artikel:

Berita Terkini

Lihat semuanya