Menu
Nasional
Megapolitan
Daerah
Politik
Hukum
Video
Indeks
About Us
Social Media

Ganjar Pranowo dan Puan Maharani Pasti Dicalonkan PDIP untuk Pilpres 2024

Ganjar Pranowo dan Puan Maharani Pasti Dicalonkan PDIP untuk Pilpres 2024 Kredit Foto: Twitter/Ganjar Pranowo
WE NewsWorthy, Jakarta -

Direktur Eksekutif Charta Politika Indonesia Yunarto Wijaya mengungkapkan PDIP akan memilih antara Ketua DPR RI Puan Maharani atau Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo sebagai calon presiden untuk Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. 

Yunarto memprediksi tak mungkin PDIP akan mencalonkan di luar kadernya.

Baca Juga: Heboh Soal Tambang Ilegal Galian C, Ganjar Pranowo: yang Punya Bisnis Galian C Ngacung! yang Terima Setoran Ngacung! Kita Jujur-jujuran...

"Yang pasti akan di antara mereka berdua, agak aneh kalau partai terbesar Pemilu 2019 dan surveinya masih tinggi, kemudian memajukan calon di luar kadernya," ucap Yunarto dikutip, Minggu (4/12/2022).

Yunarto menerangkan pertarungan kini tinggal menyisakan Puan atau Ganjar saja. Dia menilai kelebihan dari masing-masing keduanya akan menentukan pencalonan.

Yunarto menerangkan pertarungan kini tinggal menyisakan Puan atau Ganjar saja. Dia menilai kelebihan dari masing-masing keduanya akan menentukan pencalonan.

Sementara itu, Puan Maharani juga berpotensi dipilih karena adanya faktor emosional yang kebanyakan dikenal sebagai perwakilan Bung Karno.

Di sisi lain, dia menilai soal pencalonan capres kemungkinan PDIP tak akan memaksakan Puan meski Ketua DPR RI itu sebagai penerus trah Bung Karno. Namun, dia berpikir keturunan Bung Karno hanya berlaku terkait kepemimpinan di PDIP bukan soal capres.

"Faktanya, pada 2014, Megawati Soekarnoputri juga pernah menyerahkan status capres kepada Jokowi, terbukti memenangkan PDIP dan pilpres dia kali berturut-turut," kata Yunarto.

Baca Juga: Refly Harun Kasih Pesan Tegas ke Nasdem: Siapapun yang Mendeklarasikan Anies Perlu Suara Umat Islam

Penulis/Editor: Alfi Dinilhaq

Advertisement

Bagikan Artikel:

Berita Terkini

Lihat semuanya