Menu
Nasional
Megapolitan
Daerah
Politik
Hukum
Video
Indeks
About Us
Social Media

Tokoh NU Sedih Marullah Matali Dicopot oleh Heru Budi dari Kursi Sekda DKI Jakarta: Padahal Pejabat Berprestasi dan Putera Betawi

Tokoh NU Sedih Marullah Matali Dicopot oleh Heru Budi dari Kursi Sekda DKI Jakarta: Padahal Pejabat Berprestasi dan Putera Betawi Kredit Foto: Instagram/Heru Budi Hartono
WE NewsWorthy, Jakarta -

Tokoh Nahdlatul Ulama (NU) Umar Hasibuan menyinggung pencopotan Sekda DKI  Jakarta Marullah Matali dari oleh Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono.

Ia terus menyindur Heru Budi yang juga jadi Kepala Kesekretariatan Presiden (Kasetpres) sebagai pemimpin daerah yang mendapatkan give away jabatan bukan dari pemilihan umum.

Baca Juga: Gak Habis Pikir! Ternyata Ini yang Bikin Heru Budi Disebut Tidak Pro Rakyat, Terkait UMP DKI Jakarta 2023

"Yg saya sedih Bang Marullah Matali dicopot dr sekda DKI oleh pj gubernur give away. Pdhl bang Marullah adalah pejabat berprestasi dan putera Betawi," ucapnya dikutip NewsWorthy dari Twitter pribadinya, Minggu (4/12/2022).

Cuitan Politisi PKB ini pun mendapat komentar beragam dari warganet di Twitter.

"Pangkal muaranya adalah Mendagri. Yang mensahkan UU Pjs. Tentunya Mendagri atas arahan Presiden. Masih ingat kan, bahwa tidak ada visi misi menteri, yang ada hanyalah visi misi Presiden," ucap warganet.

"Track record Heru kelam," sindir warganet.

"Inilah musuh no 1 OLIGHARCHY sampai hasil kerjanya pun yg mendapat banyak pujian jdi dirombak total PJ Gubernur dgn alasan penyegaran," ucap warganet sembari posting foto Anies Baswedan.

Diketahui, Heru Budi mencopot Sekda DKI Jakarta Marullah Matali dan melantik jadi Deputi Gubernur.

Semoga amanah baru ini bisa semakin mengoptimalkan pelayanan kami kepada masyarakat," kata Heru di Balai Kota Jakarta, Jumat (2/12/2022).

Marullah diangkat menjadi Deputi Gubernur DKI berdasarkan Surat Keputusan Presiden Nomor 139/TPA Tahun 2022 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan dari dan Dalam Jabatan Pimpinan Tinggi Madya Pemprov DKI.

Heru pun menyampaikan terima kasih sekaligus apresiasi atas kinerja Marullah Matali yang sebelumnya telah menuntaskan tugas sebagai Sekda DKI Jakarta. 

"Kami mengapresiasi dan berterima kasih kepada Bapak Marullah Matali atas kinerja, pengorbanan, dalam memimpin ASN di DKI Jakarta," ucap Heru.

Baca Juga: NasDem Jangan Sampai Blunder! Refly Harun Ingatkan Ini soal Anies, Sampai Bawa-Bawa Umat Islam!

Penulis/Editor: Alfi Dinilhaq

Advertisement

Bagikan Artikel:

Berita Terkini

Lihat semuanya