Menu
Nasional
Megapolitan
Daerah
Politik
Hukum
Video
Indeks
About Us
Social Media

Perlahan Mulai Terkuak! Koalisi Usung Anies Ternyata Tak Diinginkan Istana, Refly Harun: Makanya Dimusuhin...

Perlahan Mulai Terkuak! Koalisi Usung Anies Ternyata Tak Diinginkan Istana, Refly Harun: Makanya Dimusuhin... Kredit Foto: Antara/Hafidz Mubarak A
WE NewsWorthy, Jakarta -

Pakar Hukum Tata Negara Refly Harun menyoroti sosok yang disebut-sebut bisa menambah suara sebagai calon wakil presiden (cawapres) untuk calon presiden (capres) dari Partai NasDem, Anies Baswedan.

Hal tersebut ditanggapi Refly Harun melalui video di akun YouTube pribadi miliknya. Dalam videonya, Refly Harun mengatakan bahwa Partai Keadilan Sejahtera (PKS) agar tidak tersinggung.

Baca Juga: Gawat! Ganjar Pranowo Malah Disebut Tak Boleh Maju Pilpres 2024 Karena Hal Ini, Refly Harun: Yang Dicalonkan...

Refly Harun juga menyebutkan bahwa ada kesan istana yang tidak menginginkan koalisi yang mengusung Anies Baswedan.

"Mudah-mudahan PKS tidak tersinggung dan tiba-tiba ambil tawaran istana 2 menteri, gosipnya. Karena terkesan, istana tidak menginginkan terbentuknya koalisi yang mengusung Anies Baswedan. Makanya dimusuhin, NasDem. Ada yang meminta kursi NasDem ditarik. Kalau seandainya PKS tergoda rayuan itu. Maka NasDem out, PKS in, dan koalisi pun tidak terjadi. Karena kita menginginkan genuine presidential election," ujar Refly Harun dikutip NewsWorthy dari video di akun YouTube pribadi miliknya, Sabtu (3/12).

Sebelumnya, Refly Harun mengatakan bahwa jika dari PKS, justru adanya kekhawatiran dari Anies Baswedan.

"Kalau kriterianya adalah harus dari partai koalisi, maka AHY adalah calon satu-satunya. Karena mungkin, kalau diambil dari PKS, itulah nasib PKS yang selalu kena political negative campaign. Selalu dia mendapatkan surat hitam. Sehingga Anies pun khawatir jika dicalonkan PKS, wakilnya PKS," ungkap Refly Harun.

Refly Harun pun mengatakan bahwa ada kemungkinan nama-nama lain jika dibolehkan di luar partai politik.

Baca Juga: Soal Demonstrasi Kades, Rocky Gerung Curiga: Bak Orkestra, Ada...

Penulis/Editor: Irania Zulia

Advertisement

Bagikan Artikel: