Menu
Nasional
Megapolitan
Daerah
Politik
Hukum
Video
Indeks
About Us
Social Media

Dulu Berada di Tangan Prabowo Subianto, Kini Digenggaman Anies Baswedan, Ada Apa dengan Aceh?

Dulu Berada di Tangan Prabowo Subianto, Kini Digenggaman Anies Baswedan, Ada Apa dengan Aceh? Kredit Foto: Twitter/Prabowo Subianto
WE NewsWorthy, Jakarta -

Pengamat politik Refly Harun mengungkapkan bahwa Aceh dulu berada di tangan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto ketika mengikuti dua kali pemilihan presiden (Pilpres).

Namun, sekarang sepertinya Prabowo Subianto sudah kehilangan Aceh, karena berada dalam genggaman Anies Baswedan, terlihat dari sambutan meriah masyarakat Aceh terhadap bakal capres Nasdem tersebut.

Baca Juga: Said Iqbal Beberkan Beban Buruh Akibat Kenaikan UMP DKI Tahun 2023, Heru Budi Kena: Ini Pejabat Gubernur DKI Paham Gak Sih

"Ini berita dari Aceh, seperti dugaan semula ya pasti banyak yang menjemput Anies Baswedan, karena Anies memang sedang hypening, dimana-mana disambut, apalagi di Aceh," ujarnya.

Kemudian Aceh merupakan daerah antitesis dari pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi), sehingga tidak heran jika Anies Baswedan malah dapat sambutan meriah.

"Karena kita tahu Aceh adalah tempat yang justru antitesis dari 'pemerintahan sekarang', Aceh, Sumbar, Kalimantan Selatan, dan NTB itu adalah basis-basis kanan yang selama ini memenangkan Prabowo," ucapnya.

Pada dua Pilpres sebelumnya, Prabowo Subianto mendapatkan banyak suara dari sejumlah daerah yang merupakan antitesis dari pemerintahan Presiden Jokowi, termasuk Aceh.

"Atau Prabowo menang di daerah ini, dan kita tahu bahwa dalam Pilpres dua edisi sebelumnya, arus kanan itu cenderung ke Prabowo Subianto," ucap Refly Harun.

Baca Juga: Kaesang Minat Masuk Politik, Wih! Jokowi Mau Bikin Dinasti Politik nih?

Penulis/Editor: Ulya Hajar Dzakiah Yahya

Advertisement

Bagikan Artikel: