Menu
Nasional
Megapolitan
Daerah
Politik
Hukum
Video
Indeks
About Us
Social Media

Pemerintahan Presiden Jokowi Malah Bikin Anies Baswedan Dapat Sambutan Meriah di Aceh, Gimana Bisa?

Pemerintahan Presiden Jokowi Malah Bikin Anies Baswedan Dapat Sambutan Meriah di Aceh, Gimana Bisa? Kredit Foto: Instagram/aniesbaswedan
WE NewsWorthy, Jakarta -

Pengamat politik Refly Harun mengungkapkan penyebab bakal capres Nasdem, Anies Baswedan mendapatkan sambutan meriah ketika mengunjungi Banda Aceh.

Refly Harun menyebutkan bahwa wajar jika Anies Baswedan mendapatkan sambutan yang meriah di Aceh, karena ketika mendatangi sejumlah daerah, sambutan serupa juga didapatkannya.

Baca Juga: Buruh Menanggung Utang Gegara Kenaikan UMP DKI Tahun 2023, Keputusan Heru Budi Bikin Said Iqbal Geram

"Ini berita dari Aceh, seperti dugaan semula ya pasti banyak yang menjemput Anies Baswedan, karena Anies memang sedang hypening, dimana-mana disambut, apalagi di Aceh," ujarnya.

Kemudian Aceh merupakan daerah antitesis dari pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi), sehingga tidak heran jika Anies Baswedan malah dapat sambutan meriah.

"Karena kita tahu Aceh adalah tempat yang justru antitesis dari 'pemerintahan sekarang', Aceh, Sumbar, Kalimantan Selatan, dan NTB itu adalah basis-basis kanan yang selama ini memenangkan Prabowo," ucapnya.

Pada dua pemilihan presiden (pilpres) sebelumnya, Menteri Pertahanan Prabowo Subianto mendapatkan suara dari sejumlah daerah yang merupakan antitesis dari pemerintahan Presiden Jokowi.

Baca Juga: Dipanggil Bawaslu Gegara Hadiri Acara NasDem, Bupati Lotim Ogah Ngaku Dukung Anies Baswedan: Cuma Wujud Silaturahmi

Penulis/Editor: Ulya Hajar Dzakiah Yahya

Advertisement

Bagikan Artikel: