Menu
Nasional
Megapolitan
Daerah
Politik
Hukum
Video
Indeks
About Us
Social Media

Loyalis Ganjar Soroti Capres NasDem: Surya Paloh Cerdas Hanya Jadikan Anies Juru Kampanye Partai

Loyalis Ganjar Soroti Capres NasDem: Surya Paloh Cerdas Hanya Jadikan Anies Juru Kampanye Partai Kredit Foto: Tangkapan layar YouTube CokroTV
WE NewsWorthy, Jakarta -

Pegiat sosial media Eko Kuntadhi yang juga loyalis Ganjar Pranowo ini kembali menyinggung Capres Partai NasDem Anies Baswedan.

Kali ini ia blak-blakan menyebut Anies hanya dimanfaatkan oleh partai besutan Surya Paloh itu untuk menjadi juru kampanye.

Baca Juga: Ternyata Ganjar yang Bikin Anies Dijegal Pergi ke Daerah-daerah: Elektabilitasnya Mulai Mendekati, jadi Paham Diganggunin Terus

"Gue melihat di mata NasDem posisi Anies bukan sebagai Capres, tapi dia itu posisinya hanya juru kampanye (jurkam) dan harus diapresiasi kecerdasan Surya paloh," ucapnya dikutip NewsWorthy dari Channel Cokro TV, Jumat (2/12/2022).

Mantan Ketum Ganjarist ini pun menjelaskan alasan terkait Anies yang ia sebut hanya sebagai jurkam NasDem.

Diketahui NasDem mencuri start untuk mendeklarasikan Anies menjadi Capres 2024.

Hal itu dilakukan NasDem untuk mengambil dukungan para pendukung Anies Baswedan.

"Loyalis Anies yang selama ini agungkan Anies, kemudian lari untuk memilih NasDem. Jadi orang yang lari ke NasDem itu terkonversi dengan yang hilang keluar NasDem karena memilih Anies, khususnya di Indonesia Timur," bebernya.

Ia pun menyebut bahwa hal itu adalah kecerdasan Surya Paloh yang tahu Anies memiliki pengikut yang loyal sama seperti Ganjar dan Prabowo.

"Sementara, Anies bukan orang yang terikat pada partai artinya menjadi pemain bebas dan di sinilah kerja besar NasDem yang ingin membangun image Anies adalah NasDem dan NasDem adalah Anies," beber Eko.

"Efek ekor jas dari Anies atau suara pendukung Anies ini yang akan dimanfaatkan oleh NasDem," sambungnya.

Baca Juga: Kunker Hari Kedua, Jokowi Hadiri Peringatan Hari Pers Nasional dan Resmikan Terminal di Medan

Penulis/Editor: Alfi Dinilhaq

Advertisement

Bagikan Artikel: