Menu
Nasional
Megapolitan
Daerah
Politik
Hukum
Video
Indeks
About Us
Social Media

Luhut Sebut Motor Listrik Mau Disubsidi, Said Didu Colek Sri Mulyani: Sangat Tidak Adil

Luhut Sebut Motor Listrik Mau Disubsidi, Said Didu Colek Sri Mulyani: Sangat Tidak Adil Kredit Foto: Fajar.co.id
WE NewsWorthy, Jakarta -

Mantan Sekretaris Kementerian BUMN Muhammad Said Didu mengomentari pernyataan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Panjaitan yang menyampaikan pemerintah berencana akan memberikan subsidi atas setiap pembelian motor listrik pada tahun depan.

Menurut Said Didu, rencana pemerintah tersebut sangat tidak adil untuk rakyat.

Baca Juga: Gawat! Safari Politik Anies Mulai Dihambat, Andi Sinulingga: Biarkan Rakyat yang Menilai

Hal itu disampaikan Said Didu dalam akun Twitter pribadinya, pada Jumat 2 Desember 2022.

"Bu Menkeu yth, adalah sangat tidak adil di saat subsidi untuk kebutuhan orang miskin dan rakyat banyak seperti subsidi pupuk, subsidi listrik, dan subsidi BBM dikurangi tapi pemerintah memberikan subsidi ke produsen motor listrik.," ujar Said Didu dikutip NewsWorthy.

Diketahui, pemerintah berencana akan mrmberikan subsidi atas setiap pembelian kendaraan listrik pada tahun depan, tujuannya demi mendorong daya beli masyarakat untuk memiliki mobil dan motor listrik.

Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati pun mengaku bahwa kebijakan tersebut belum final dan mesti dilakukan pembahasan terlebih dahulu.

"Nanti akan dibahas dulu," kata Sri Mulyani singkat di Gedung Dhanapala, Kementerian Keuangan, Jakarta, Kamis (1/12/2022).

Ketika ditanya lebih lanjut terkait rencana kebijakan ini, lagi-lagi Sri Mulyani irit bicara. Dirinya mengaku akan melakukan pembahasan terlebih dahulu dengan pihak terkait.

"Nanti dibahas ya," ucap singkat Sri Mulyani.

Sebelumnya, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Panjaitan mengatakan rencana pemberian subsidi tersebut dalam sebuah acara. Dia bilang, saat ini pemerintah tengah menyelesaikan skema subsidi sebesar Rp6,5 juta per pembelian sepeda motor listrik.

Baca Juga: Tingkatkan Indeks Demokrasi, Bakesbangpol Jabar Berikan Pendidikan Politik Bagi Pemilih Pemula

Penulis/Editor: Devi Nurlita

Advertisement

Bagikan Artikel: