Menu
Nasional
Megapolitan
Daerah
Politik
Hukum
Video
Indeks
About Us
Social Media

Jokowi Kode Pemimpin Berambut Putih, NasDem: Itu Gimmick Politik agar..

Jokowi Kode Pemimpin Berambut Putih, NasDem: Itu Gimmick Politik agar.. Kredit Foto: Rena Laila Wuri
WE NewsWorthy, Jakarta -

Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny G. Plate menanggapi pernyataan Presiden Jokowi soal 'pemimpin berambut putih' di 2024.

Johnny mengatakan bahwa ucapan Jokowi tersebut hanya sebagai gimmick politik.

Baca Juga: Waduh, Program Warisan Anies Baswedan Dihapus, Tim Heru Budi Diduga Sama Seperti Zaman Ahok: Dia Berpikirnya Tergantung Siapa yang Nyuruh

“Itu gimik-gimik politik yang menarik yang ada sisi hiburannya bagi rakyat. Paling tidak kan mengisi juga percakapan rakyat untuk hal-hal yang tidak terlalu serius, yang tidak terlalu berat,” ujar Plate yang juga Sekretaris Jenderal DPP Partai NasDem di lingkungan Istana Negara, Jakarta, Kamis 1 Desember 2022 dikutip Fajar.co.id.

Ia juga mengaku sempat bergurau dengan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto soal pemimpin rambut putih.

“Itu kan komunikasi di antara para pemimpin. Di dalam kami sebagai menteri, tapi kan tidak bisa dipisahkan juga sebagai pemimpin politik, Pak Prabowo Ketua Umum Partai Gerindra, saya Sekjen Partai NasDem yang berkomunikasi dengan baik dan dalam keramahtamahan kan,” ujar dia.

Menurut dia, pernyataan Jokowi tersebut untuk membuat suasana politik menjadi lebih cair.

“Nuansa batin rakyat juga harus kita siapkan supaya mereka itu tenang supaya bisa berhadapan dengan potensi tantangan yang besar ini karena tidak bisa dihindari ini masuk ke agenda politik, tahun politik pasti semua terarah ke politik,” ujar Plate.

"Kita optimistis tapi dengan penuh kehati-hatian bangun kolaborasi," pungkasnya.

Sebelumnya Presiden Jokowi melontarkan kode keras ciri pemimpin 2024 yang bakal meneruskan kepemimpinannya kelak.

Hal tersebut diucapkannya saat bertemu dengan relawannya di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu lalu, 26 November 2022.

Tak hanya sekali, Jokowi kembali menyinggung soal rambut putih usai menghadiri acara Bahaupm Bide Bahana Tariu Borneo Bangkule Rajakngatau Temu Akbar Pasukan Merah di Rumah Radakng Pontianak, Kalimantan Barat, Selasa 29 November 2022.

Baca Juga: Seluruh Keluarga Jokowi Masuk Politik, Rocky Gerung: Mereka Ketagihan Kekuasaan

Penulis/Editor: Devi Nurlita

Advertisement

Bagikan Artikel:

Berita Terkini

Lihat semuanya