Menu
Nasional
Megapolitan
Daerah
Politik
Hukum
Video
Indeks
About Us
Social Media

Menjadi Lawan di Pilpres 2024, Prabowo Subianto Malah Bikin Anies Baswedan Kebanjiran Suara

Menjadi Lawan di Pilpres 2024, Prabowo Subianto Malah Bikin Anies Baswedan Kebanjiran Suara Kredit Foto: Antara/Muhammad Adimaja
WE NewsWorthy, Jakarta -

Pengamat politik sekaligus Direktur Eksekutif Charta Politika Yunarto Wijaya mengungkapkan bahwa Menteri Pertahanan Prabowo Subianto akan memberikan Anies Baswedan keuntungan suara di Pilpres 2024.

Prabowo Subianto, mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo merupakan tiga nama teratas yang unggul sebagai capres di Pilpres 2024 pada sejumlah survei.

Baca Juga: Gerindra Ungkap Penyebab Prabowo Subianto Belum Bergerak untuk Pilpres 2024, Bukan Gegara Cak Imin dan PKB

"Kalau kita coba baca memang Pemilu 2024 minimal dari breakdown data basis suara yang dimiliki oleh 3 nama teratas ini yang jauh dibanding dengan nama lain," ujar Yunarto.

Menurut Yanuarto, pada Pemilu 2024 polanya akan bersinggungan dengan dua Pemilu sebelumnya, yaitu Pemilu 2014 dan 2019, antara Prabowo melawan Joko Widodo.

"Kita sudah bisa melihat ada sebuah pola yang tidak bisa dilepaskan, Pemilu 2024 tidak bisa sepenuhnya lepas dari kelanjutan pertarungan dua Pemilu sebelum," ujarnya.

"Yang sudah membentuk ceruknya tersendiri, ceruk yang dimiliki oleh Jokowi, dan dulu ceruk yang dimiliki oleh pihak oposisi diwakili oleh Pak Prabowo," lanjutnya dikutip NewsWorthy dari YouTube BeritaSatu, Kamis (1/12).

Kemudian sekarang Prabowo telah masuk dalam Kabinet Indonesia Maju di pemerintahan Presiden Jokowi, sehingga ini akan berpengaruh untuk Pilpres 2024.

Baca Juga: Terkuak Anies Punya Utang Rp50 M ke Sandiaga Uno, Loyalis Klaim Jadi Bukti Tak Ada Bekingan Cukong: Boro-boro Dibiayai Amerika

Penulis/Editor: Ulya Hajar Dzakiah Yahya

Advertisement

Bagikan Artikel: