Menu
Nasional
Megapolitan
Daerah
Politik
Hukum
Video
Indeks
About Us
Social Media

Bikin Hakim Syok, Bharada E Ngaku Didatangi Arwah Brigadir J Selama 3 Minggu: Saya Merasa Bersalah..

Bikin Hakim Syok, Bharada E Ngaku Didatangi Arwah Brigadir J Selama 3 Minggu: Saya Merasa Bersalah.. Kredit Foto: Antara/Fauzan
WE NewsWorthy, Jakarta -

Richard Eliezer atau Bharada E mengaku sempat dihantui Brigadir J selama lebih dari tiga minggu setelah peristiwa penembakan di rumah dinas Ferdy Sambo.

Hal tersebut disampaikan Bharada E dalam sidang keterangan saksi, di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan, Rabu (30/11/2022).

Baca Juga: Terungkap! Bharada E Ngaku Lihat Wanita Lain Keluar dari Rumah Ferdy Sambo, Putri Candrawathi Marah

"Saya betul-betul dihantui mimpi buruk kurang lebih tiga minggu," ujar Bharada E ke hakim.

"Apa mimpimu? Bertemu almarhum?," tanya hakim.

"Betul Yang Mulia," ucap Bharada E.

Dia pun mengaku bersyukur saat ini bisa menceritakan kejadian yang sebenarnya setelah tidak berkomunikasi dengan Ferdy Sambo.

"Saya merasa bersalah. Saya merasa tertekan Yang Mulia. Beruntungnya pas saya dibawa itu gak ada komunikasi dengan FS itu," jelasnya.

Diketahui, dalam perkara ini Jaksa Penuntut Umum (JPU) telah mendakwa total lima tersangka yakni, Ferdy Sambo, Putri Candrawathi, Richard Eliezer alias Bharada E, Ricky Rizal alias Bripka RR, dan Kuat Maruf.

Mereka didakwa turut secara bersama-sama terlibat dengan perkara pembunuhan berencana bersama-sama untuk merencanakan penembakan pada 8 Juli 2022 di rumah dinas Komplek Polri Duren Tiga No. 46, Jakarta Selatan.

"Mereka yang melakukan, yang menyuruh melakukan, dan turut serta melakukan perbuatan, dengan sengaja dan dengan rencana terlebih dahulu merampas nyawa orang lain," ujar jaksa saat dalam surat dakwaan.

Atas perbuatannya, kelima terdakwa didakwa sebagaimana terancam Pasal 340 subsider Pasal 338 KUHP juncto Pasal 55 KUHP yang menjerat dengan hukuman maksimal mencapai hukuman mati.

Baca Juga: NasDem 'Berdamai' dengan Jokowi hingga Bikin Demokrat Gerah, Nasib Anies Bakal Nyungsep?

Penulis/Editor: Devi Nurlita

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel:

Berita Terkini

Lihat semuanya