Menu
Nasional
Megapolitan
Daerah
Politik
Hukum
Video
Indeks
About Us
Social Media

Rizal Ramli Sentil Jokowi Gegara Sibuk Endorse Capres: Pak Harto Turun Gak Ribut Nyari Penggantinya

Rizal Ramli Sentil Jokowi Gegara Sibuk Endorse Capres: Pak Harto Turun Gak Ribut Nyari Penggantinya Kredit Foto: Sufri Yuliardi
WE NewsWorthy, Jakarta -

Mantan Menteri Menko Maritim dan Investasi Rizal Ramli menyentil Presiden Joko Wododo atau Jokowi yang belakangan ini sibuk mempersiapkan Presiden RI berikutnya.

Rizal Ramli mengatakan bahwa presiden sebelumnya tidak ada yang turun tangan menyiapkan capres selanjutnya.

Baca Juga: Bharada E Menangis Saat Ceritakan Eksekusi Brigadir J, Tokoh NU: Kasihan Banget Ya..

Hal itu disampaikan Rizal Ramli dalam akun Twitter pribadinya, pada Rabu 30 November 2022.

"Pak Harto turun, gak ribut menyiapkan penggantinya. Pak Habibie turun juga santai saja. Gus Dur turun tak menyiapkan pengganti bahkan jalan2 keluar negeri. Mbak Mega turun santai aja," ujar Rizal Ramli dikutip Newsworthy.

"Sby turun juga tak gopoh2 capresnya. Ini kok Jokowi pre-mature Post Power Syndrome," pungkasnya.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengungkapkan ciri-ciri pemimpin yang memikirkan rakyat. Menurutnya, ciri pemimpin tersebut terlihat dari dari penampilan dan wajahnya.

"Perlu saya sampaikan pemimpin yang mikirin rakyat itu kelihatan dari mukanya. Itu kelihatan dari penampilannya itu kelihatan," kata Jokowi di acara Nusantara Bersatu di Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Sabtu (26/11).

Jokowi berkata, pemimpin yang memikirkan rakyat banyak kerutan di wajahnya. Selain itu, rambut pemimpin tersebut berwarna putih.

"Banyak kerutan di wajahnya karena mikirin rakyat, ada juga yang mikirin rakyat sampai rambutnya putih semua ada," kata Jokowi.

Jokowi bilang hati hati dengan calon pemimpin yang mukanya mulus. Dia kembali berkata, pilih pemimpin yang rambutnya putih.

"Saya ulang jadi pemimpin yang mikirin rakyat itu kelihatan dari penampilannya, dari kerutan di wajahnya, kalau wajahnya clink bersih, tidak ada kerutan di wajahnya hati hati, lihat juga lihat rambut rambutnya, kalau rambutnya putih semua ini mikir rakyat ini," kata Jokowi.

Baca Juga: Jokowi-Paloh Dikabarkan Sudah Bertemu, Nasib Pencapresan Anies Diujung Tanduk?

Penulis/Editor: Devi Nurlita

Advertisement

Bagikan Artikel:

Berita Terkini

Lihat semuanya