Menu
Nasional
Megapolitan
Daerah
Politik
Hukum
Video
Indeks
About Us
Social Media

Makjleb! Sindir Keras Pemimpin Rambut Putih yang Mikirin Rakyat Soal UMP Jateng, Said Didu: Beginilah Hasilnya...

Makjleb! Sindir Keras Pemimpin Rambut Putih yang Mikirin Rakyat Soal UMP Jateng, Said Didu: Beginilah Hasilnya... Kredit Foto: Instagarm/Said Didu
WE NewsWorthy, Jakarta -

Mantan Sekretaris Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Said Didu menyoroti Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) yang telah menginstruksikan semua daerah agar pengumuman UMP 2023 maksimal harus diumumkan pada Senin (28/11/2022).

Tercatat, sudah ada 29 provinsi yang menetapkan UMP 2023. DKI Jakarta masih menjadi provinsi dengan UMP tertinggi. Sedangkan Jawa Tengah dengan UMP terendah.

Baca Juga: Elite PDIP Yakin Jokowi Terpaksa Datang Acara di GBK, Said Didu Blak-blakan: Acara Itu Adalah Acara yang Dirancang oleh...

Hal tersebut ditanggapi Said Didu melalui akun Twitter pribadi miliknya. Dalam cuitannya, Said Didu menyebutkan soal UMP tertinggi yakni di wilayah DKI Jakarta.

Said Didu juga menyinggung pernyataan Presiden Joko Widodo (Jokowi) terkait sosok pemimpin berambut putih yang memikirkan rakyat.

"UMP tertinggi adalah DKI dan yang terendah adalah Jateng. Beginilah hasil pimpinan yg memikirkan rakyatnya," ungkap Said Didu dikutip NewsWorthy dari akun Twitter pribadi miliknya, Rabu (30/11).

Sementara itu, berdasarkan dalam Peraturan Menteri Ketenagakerjaan (Permenaker) Nomor 18 Tahun 2022, penetapan atas penyesuaian nilai upah minimum tidak boleh melebihi 10 persen.

Baca Juga: Seluruh Keluarga Jokowi Masuk Politik, Rocky Gerung: Mereka Ketagihan Kekuasaan

Penulis/Editor: Irania Zulia

Advertisement

Bagikan Artikel:

Berita Terkini

Lihat semuanya