Menu
Nasional
Megapolitan
Daerah
Politik
Hukum
Video
Indeks
About Us
Social Media

Soal Merasa Dikorbankan, Pakar Hukum Pidana Yakini Hakim Akan Nilai Hal Ini: Objektivitas Hakim Juga Dipertaruhkan

Soal Merasa Dikorbankan, Pakar Hukum Pidana Yakini Hakim Akan Nilai Hal Ini: Objektivitas Hakim Juga Dipertaruhkan Kredit Foto: Antara/Muhammad Adimaja
WE NewsWorthy, Jakarta -

Pakar hukum pidana, Hery Firmansyah, mengomentari perihal mantan Kasatreskrim Polres Jakarta Selatan yang merasa dikorbankan oleh Ferdy Sambo.

Di persidangan Selasa (29/11), mantan Kasatreskrim Polres Jakarta Selatan, AKBP Ridwan Soplanit, menyampaikan sebuah pertanyaan kepada Ferdy Sambo yang ia anggap sebagai seniornya.

Baca Juga: Semua Rekayasa Ferdy Sambo Terbongkar! CCTV yang Disebut Tersambar Petir Diputar di Pengadilan, Tokoh NU: Gusti Allah Mboten Sare

Ridwan mempertanyakan mengapa ia dan junior Sambo lainnya di kepolisian dikorbankan dalam kasus pembunuhan Brigadir J atau Nofriansyah Yosua Hutabarat.

Hery mengatakan bahwa perlu diperhatikan seberapa besar tekanan seorang anggota polisi untuk bisa menghindari perintah Sambo dalam kasus ini.

Itu karena, ada anggota polisi yang hanya diperintah oleh atasannya tanpa tahu apa yang sebenarnya terjadi. Oleh karena itu, letak keadilannya berdasar pada hal tersebut.

Untuk menentukan seorang anggota polisi dalam kasus tersebut dikorbankan atau tidak, perlu digali keadilan subtantifnya.

Baca Juga: Berawal dari Konten, Keanu Gandeng Nikmat Group Buka Bisnis Ramen

Penulis/Editor: Meilia Mulyaningrum

Advertisement

Bagikan Artikel:

Berita Terkini

Lihat semuanya