Menu
Nasional
Megapolitan
Daerah
Politik
Hukum
Video
Indeks
About Us
Social Media

Semua Rekayasa Ferdy Sambo Terbongkar! CCTV yang Disebut Tersambar Petir Diputar di Pengadilan, Tokoh NU: Gusti Allah Mboten Sare

Semua Rekayasa Ferdy Sambo Terbongkar! CCTV yang Disebut Tersambar Petir Diputar di Pengadilan, Tokoh NU: Gusti Allah Mboten Sare Kredit Foto: Antara/Muhammad Adimaja
WE NewsWorthy, Jakarta -

Tokoh Nahdlatul Ulama (NU) Muhammad Umar Syadat atau yang akrab dipanggil Gus Umar menyoroti rekaman CCTV yang memperlihatkan momen kedatangan terdakwa Ferdy Sambo dan terdakwa Putri Candrawathi ke rumah dinas di Komplek Polri Duren Tiga, Jakarta Selatan sebelum menghabisi Brigadir J.

Gus Umar mengatakan semua rekayasa Ferdy Sambo yang menyebut CCTV tersambar petir terbongkar karena Allah tidak tidur.

Baca Juga: Bukan Ganjar, Jokowi Buka Suara Soal Pemimpin Rambut Putih: Saya Cek ke Pak Prabowo Rambutnya Juga Ada Putihnya..

Hal itu disampaikan Gus Umar dalam akun Twitter pribadinya, pada Rabu 30 November 2022.

"Untung di back up baiquni jd ada bukti. Petir yg merusak Cctv dan petir pula yg mengembalikan cctv. Belajarlah dr petir dikasus pembunuh sambo. Semua rekayasa sambo terbongkar. Gusti Alloh mboten sare," ujar Gus Umar.

Sebelumnya, Jaksa Penuntut Umum (JPU) memutar rekaman CCTV yang menampilkan momen saat Ferdy Sambo pertama kali tiba di Rumah Duren Tiga pada 8 Juli 2022. Rekaman CCTV itu disebut merupakan rekaman yang disalin Kompol Baiquni Wibowo.

Rekaman CCTV itu diputar saat persidangan Bharada E atau Richard Eliezer, Bripka Ricky Rizal dan Kuat Ma'ruf dengan agenda pemeriksaan saksi di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Senin (28/11/2022).

Dari rekaman itu, terpantau Ferdy Sambo turun dari mobilnya diikuti oleh satu ajudan yang diduga ialah Adzan Romer. Pada saat itu, Sambo tampak membawa senjata api.

Dalam rekaman CCTV itu sebelumnya juga ditampilkan momen saat rombongan Putri Candrawathi tiba di Rumah Duren Tiga. Brigadir Yosua kala itu terekam masih beraktivitas di area taman.

"Saudara Chuck apakah itu yang saudara lihat bahwa Yosua masih hidup?" tanya hakim.

"Betul," kata saksi Chuck Putranto.

Selain itu, rekaman CCTV tersebut juga menangkap momen asisten rumah tangga (ART) Ferdy Sambo, Diryanto atau Kodir mondar-mandir pukul 17.29 WIB di sekitar area rumah. Belum jelas apa yang dilakukan Kodir saat itu.

Baca Juga: Cerita Para Pemred Makan Durian Bersama Presiden Jokowi Jelang HPN

Penulis/Editor: Devi Nurlita

Advertisement

Bagikan Artikel: