Menu
Nasional
Megapolitan
Daerah
Politik
Hukum
Video
Indeks
About Us
Social Media

Survei Ungkap Mayoritas Warga Tak Setuju Jokowi Jadi Cawapres di Pilpres 2024, Eh Disentil: Lagian Siapa yang Mau Ngusung?

Survei Ungkap Mayoritas Warga Tak Setuju Jokowi Jadi Cawapres di Pilpres 2024, Eh Disentil: Lagian Siapa yang Mau Ngusung? Kredit Foto: PLN
WE NewsWorthy, Jakarta -

Founder Cross Culture Institute, Ali Syarief, mengomentari hasil survei lembaga Charta Politika soal tanggapan warga seandainya Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjadi calon wakil presiden (cawapres) di Pilpres 2024.

Ali menyoroti mayoritas responden yang tidak setuju soal wacana Presiden Jokowi menjadi cawapres di Pilpres 2024 mendatang.

Baca Juga: Waduh, PDIP Ribut dengan Relawan Jokowi Gegara Acara GBK, Anak Buah AHY: Palingan Ini Bagian Drama

“Survei yang dilakukan lembaga Charta Politika mencatat mayoritas responden tidak setuju adanya wacana Joko Widodo menjadi calon wakil presiden (cawapres) untuk Pemilihan Umum (Pemilu) 2024,” ujar Ali melalui akun Twitter-nya pada Selasa (29/11).

Akademisi ini mempertanyakan apakah ada partai politik yang akan mengusung Jokowi menjadi cawapres. “Lagian siapa yg mau ngusung?” ujar Ali.

Adapun hasil survei tersebut, dipublikasikan pada Selasa (29/11). Hasilnya, sebanyak 68,4 persen responden tidak setuju dengan wacana Jokowi menjadi cawapres di Pilpres 2024.

Sementara itu, sebanyak 20,7 persen responden setuju dengan wacana itu dan sisanya sebanyak 10,8 persen mengatakan tidak tahu dan tak menjawab.

Baca Juga: Dipanggil Bawaslu Gegara Hadiri Acara NasDem, Bupati Lotim Ogah Ngaku Dukung Anies Baswedan: Cuma Wujud Silaturahmi

Penulis/Editor: Meilia Mulyaningrum

Advertisement

Bagikan Artikel: