Menu
Nasional
Megapolitan
Daerah
Politik
Hukum
Video
Indeks
About Us
Social Media

Tanpa Kata-kata Layaknya Anies, Heru Budi Langsung Copot Orang yang Urus Formula E dan Bangun JIS: Tindakan Tegas

Tanpa Kata-kata Layaknya Anies, Heru Budi Langsung Copot Orang yang Urus Formula E dan Bangun JIS: Tindakan Tegas Kredit Foto: Instagram/Heru Budi Hartono
WE NewsWorthy, Jakarta -

Pegiat media sosial Jhon Sitorus menyoroti pencopotan jajaran direksi PT Jakarta Propertindo (JakPro) oleh Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono.

Diketahui, bahwa pejabat yang dicopot sebanyak 5 orang adalah mereka yang terlibat dalam pembangunan Jakarta International Stadium (JIS) dan helatan balapan internasional Formula E di era Anies Baswedan.

Baca Juga: Gegara Copot Pejabat Jakpro yang Bangun Formula E dan JIS, Heru Budi Disemprot: Norak, Pj Gubernur Merasa Gubernur Beneran

"Tanpa pidato-pidato di depan ratusan wartawan, dan tanpa lukisan kata-kata. Pak Heru langsung bertindak tegas," ucapnya dikutip dari Twitter @Miduk17, Rabu (30/11/2022).

Ia melanjutkan bahwa orang-orang yang adakan Formula E yang diduga ada indikasi kasus korupsi yang belum terungkap itu ditindak tegas oleh Heru Budi.

"orang-orang yang ngurusin balapan korup langsung dicopot," imbuhnya.

Jhon pun menyebut bahwa hal itu merupakan tanda Jakarta kembali ke jalan yang benar di tangan orang yang benar.

"Ini sebagai tanda agar Jakarta kembali ke jalan yang benar, dipimpim oleh orang yang berintegritas bukan ABS," tutur dia.

Diketahui, Heru Budi merombak direksi dan komisaris PT Jakarta Propertindo (Jakpro). Keputusan merombak BUMD itu berdasarkan rapat umum pemegang saham (RUPS) sirkuler. “Hal ini sudah sesuai dengan Pasal 91 UU 40 Tahun 2007 tentang Perseroan Terbatas,” kata Plt Kepala BP BUMD DKI Jakarta Fitria Rahadiani dalam keterangannya Senin (28/11/2022).

Dia mengatakan, dalam poin pertama RUPS, disetujui bahwa ada beberapa nama yang diberhentikan dan diganti secara hormat dengan penghargaan setinggi-tingginya. 

Beberapa nama yang dicabut tersebut mencakup Direktur Utama Widi Amanasto, Direktur Bisnis Gunung Kartiko, Direktur Dukungan Bisnis Muhammad Taufiqurrachman, Direktur Keuangan dan TI Leonardus W. Wasono Mihardjo serta Direktur Teknik dan Pengembangan Bisnis Iwan Takwin.

Namun demikian, meski dicopot dari jabatannya, beberapa nama seperti Iwan Takwin diangkat menjadi direktur utama menggantikan Widi Amanasto.

Baca Juga: Bamsoet Dorong Pemerintah Kembangkan Jalur Khusus Sepeda di Ibu Kota

Penulis/Editor: Alfi Dinilhaq

Advertisement

Bagikan Artikel: