Menu
Nasional
Megapolitan
Daerah
Politik
Hukum
Video
Indeks
About Us
Social Media

Survei Tunjukkan Karakteristik Pemilih, Prestasi Ganjar 9 Tahun Pimpin Jateng Dipertanyakan: Jangan Penampilannya Doang yang Merakyat

Survei Tunjukkan Karakteristik Pemilih, Prestasi Ganjar 9 Tahun Pimpin Jateng Dipertanyakan: Jangan Penampilannya Doang yang Merakyat Kredit Foto: Antara/Abriawan Abhe
WE NewsWorthy, Jakarta -

Lembaga survei Voxpol Center Research and Consulting menunjukkan adanya perbedaan karakter pemilih bakal calon presiden.

Hasilnya, ada perbedaan yang mencolok antara karakter pemilih Anies Baswedan, Ganjar Pranowo, dan Prabowo Subianto.

Baca Juga: Kode Jokowi Soal Pemimpin 'Rambut Putih' yang Mikirin Rakyat Mengarah ke Gubernur Jateng, Siapa Sangka Begini Tanggapan Ganjar Pranowo

Ketika responden ditanyai mengenai alasan memilih calon presiden, responden menjawab Anies adalah gubernur yang beprestasi.

Dengan model pertanyaan yang sama, responden memilih Ganjar karena dianggap dekat dengan rakyat dan responden memilih Prabowo karena dianggap sebagai sosok pemimpin yang tegas.

Ahli hukum tata negara, Refly Harun, menyarankan agar membandingkan calon presiden berdasarkan indikator keberhasilan seorang tokoh dalam mengemban jabatannya.

“Kalau kita bicara tentang memimpin suatu daerah, apakah Ganjar berhasil di Jawa Tengah. Kalau berhasil, indikator keberhasilannya apa biar objektif. Jangan penampilannya doang yang merakyat, dan lain sebagainya,” ujar Refly di kanal YouTube-nya yang tayang pada Selasa (29/11).

Baca Juga: NasDem Jangan Sampai Blunder! Refly Harun Ingatkan Ini soal Anies, Sampai Bawa-Bawa Umat Islam!

Penulis/Editor: Meilia Mulyaningrum

Advertisement

Bagikan Artikel:

Berita Terkini

Lihat semuanya